Rapimwil Partai Berkarya Malut Ditunda

/ Sabtu, 28 April 2018 / 22.08
Risno Mukarram, Ketua Panitia Pelaksana Rapimwil Partai Berkarya Maluku Utara

TERNATE- Sejumlah atribut partai berkarya menghiasi sudut Kota Ternate jelang pelaksanaan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara pada tanggal 29 April di Hotel Corner Peace, Kota Ternate.

Tujuan dilaksanakannya Rapimwil I Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara dalam rangka menyukseskan Pemilukada, Pemilihan Legislatif dan Pilres 2019.

“ Sedianya hari ini tanggal 28 kegiatan Rapimwil sudah dilaksanakan hanya ada sesuatu dan lain hal,  menunggu Ketua DPP H. Thaib Armaiyn akan tiba besok tanggal 29 April,” ungkap Risno Mukarram kepada wartawan di ternate. Sabtu (28/4).

Risno menyebutkan, pihaknya dihubungi Ketua DPP Thaib Armaiyn meminta agar kegiatan Rapimwil I ditunda dan dilaksanakan tanggal 29 April.

“ Dengan  permintaan DPP adanya penyesuaian waktu kami sebagai panitia pelaksana melakukan koordinasi dengan sekretaris wilayah pantai berkarya,” tuturnya.

Olehnya Itu, panitia hanya melaksanakan dan bertugas sebagai organizing comite (OC) mengatur seluruh sarana prasarana sampai pada tingkat pelaksanaan karena ini tugas dari organizing komite.

“ Kami sebagai panitia pelaksana Rapimwil ini dilaksanakan juga atas persetujuan DPP. persetujuan itulah menjadi dasar untuk pelaksanaan Rapimwil, karena ini sebuah amanah konstitusi yang wajib hukumnya dilaksanakan,” paparnya.

Rapimwil  ini merupakan tindaklanjut Rapimnas DPP yang dilaksanakan di Solo. Karenanya,  ditindaklanjuti oleh seluruh DPW di Indonesia bukan hanya Maluku Utara kemudian batas waktu Rapimwil  tanggal 31 Mei pelaksanaan Rapimwil di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan ini tentu dikomunikasikan oleh DPW partai berkarya Propinsi Malut. Kebutulan yang melakukan kordinasi adalah Sekwil, permintaan dari DPD untuk segera melaksanakan Rapimwil.

Hal itu berdasarkan persetujuan melaksanakan Rapimwil juga ada surat DPP pada tanggal: 26/4/2018 Nomor 071 DPP berkarya 454, perihal: Rapimwil satu dan Rapimda. Artinya pasca Rapimwil di tingkat wilayah, selanjutnya ditingkat DPD- melaksanakan Rapimda. Dan surat ini sudah ditandatangani oleh Waketum dan sekjen Priyo Budi Santoso.

“ Harapan saya, semoga pembukaan besok dapat berjalan sukses dan tidak  ada masalah,” ujarnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini