Ribuan Pendukung dan Simpatisan di Halteng Banjiri Kampanye AGK-YA

/ Kamis, 26 April 2018 / 21.54
Warga Halteng hadiri kampanye AGK-YA
HALTENG - Kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba dan M.Al Yasin Ali (AGK-YA) di Desa Fidi Jaya, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) padati ribuan simpatisan dan pendukung.

Amatan wartawan media ini, Rabu (25/4/2018) malam, paslon AGY-YA berserta tim pemenangan saat tiba di tempat acara kampanye disambut antusias oleh ribuan simpatisan dan pendukung dengan tarian adat cakalele.

Antusias masyarakat Halteng untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 AGK-YA sangat luar biasa. Hal itu terlihat setiap kampanye paslon AGK-YA selalu di padati warga, dan itu juga terpantuan saat paslon AGY-YA berkampanye di Halteng, warga masyarakat memadati lokasi kampanye. Karena saking banyaknya, kursi yang disediakan tidak cukup, sehingga massa membludak keluar dari dalam tenda yang telah disiapkan.

Bahkan, kampanye AGK-YA di Desa Fidi Jaya menjadi pembuktian bahwa Masyarakat Halteng ternyata memberikan dukungan penuh kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba yang berpasangan dengan M. Al Yasin Ali.

Muhammad Sinen, dalam orasinya politiknya juga selaku Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku Utara, mengajak kepada masyarakat Halteng untuk memenangkan pasangan calon AGK-YA pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara pada tanggal 27 Juni mendatang.

Karenanya, Menurut Muhammad Senin, AGK-YA merupakan calon yang tepat untuk memimpin Maluku Utara 5 (lima) tahun kedepan. Itu sebabnya, dari sekian calon Gubernur Maluku Utara hanya AGK-YA yang merupakan calon yang bersih dari persoalan hukum.

“Ini bukan fitnah tapi ini kenyataan yang disampaikan melalui media, yakni media cetak media maupun media online ada calon bermasalah dengan hukum, oleh karena itu pilih pemimpin yang bersih, dan merakyat, dan dengan gaya kepemimpinan AGK-YA yang merakyat dan tidak pernah membedakan golongan dari manapun. Oleh karenanya, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Halteng mari satukan komitmen kita untuk mengantarkan AGK-YA untuk melanjutkan kepemimpinannya 5 (lima) tahun kedepan,” ujarnya.

Wawali Tidore juga menyampaikan kekuatan dukungan di kabupaten/kota yang akan dimenangkan AGK-YA yakni, Kota Tidore, Kota Ternate, Halmahera Selatan, Halmahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Utara di tambah dengan Halmahera Tengah ini menjadi penentu untuk kemenangan AGK-YA di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara pada periode 2018-2023 nanti, katanya. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini