Royal : MK Tokoh Pembangunan Halmahera Selatan

/ Selasa, 10 April 2018 / 03.45

Tokoh Desa  Mandioling Selatan Halsel

HALSEL- Keberhasil Muhammad Kasuba (MK) dalam membangun Halmahera Selatan merupakan hal yang telah di ketahui oleh seluruh masyarakat Maluku Utara bukan hanya masyarakat kecamatan mandaoling selatan. Hal ini disampaikan oleh tete Royal selaku tokoh masyarakat, Kecamatan mandaoling Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan. 

 "Muhammad Kasuba tidak asing lagi bagi kami masyarakat mandaoling selatan, dia telah meninggalkan kita semua sudah dua tahun dan yang membuat saya terharu beliau datang membawa berita gembira untuk masyarakat halsel khususnya masyarakat mandaoling selatan bahwa beliau datang sebagai calon gubernur Maluku Utara,” ucap teta Royal kepada wartawan media ini, Senin (9/4). 

Menurutnya, beliau (MK) mempunyai catatan keberhasilan terbaik di Hasel, dan beliau juga sebagai bapak pembangunan Halsel. Pasalnya, "Dulu beliau masuk di tahun 2005 menjadi bupati halsel dan ini semua masih hutan rimba, tetapi beliau rintis bersih tuntas, hutan dan batu hitam menjadi saksi pembangunan Muhammad Kasuba di Halsel, " beber Royal. 

Kata Royal, Lewat buah tangan mantan Bupati sampai hari ini anak-anak kita bisa bersekolah,  dulu sebelum beliau menjadi bupati di desa Jiko, hanya terdapat dua orang sarjana. 

“ Ketika beliau  (MK) menjabat sebagai Bupati Halmahera Selatan, bahkan saat di tampung mengunakan kapal obi permai pun tak akan mampu menampung jumlah sarjana yang ada di Desa JIko," ujarnya. 

Olehnya itu, Bagi kami ini sebuah kebehasilan dan prestasi luar biasa ditorehkan oleh seorang Muhammad Kasuba sebagai bapak pembangunan Halmahera selatan, katanya. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini