Satlantas Polres Ternate Tilang Puluhan Kendaraan

/ Sabtu, 28 April 2018 / 14.04
Kanit IPDA Ibrahim Mappe
TERNATE – Dua hari gelar operasi hunting Satuan Lalulintas Polres Ternate jaring puluhan kendaraan.  Puluhan kendaraan terkena razia dilakukan di depan Kantor Polres Ternate, Depan Nukila Ternate dan sejumlah rute lainnya. Jumat (27/4).

Kanit Turjawali IPDA Ibrahim Mappe menyatakan puluhan kendaraan yang terjaring melalui operasi hunting selama hari kedua dalam pelangaran terbuka, kasat mata yang di jaring seperti tidak tidak memakai helm dan tidak memiliki surat tanda kendaraan (STNK) serta surat izin mengemudi (SIM).

" Kami melakukan operasi hunting ini, jika tidak memakai helm, tidak memiliki STNK maupun SIM kami akan tahan sebagai barang bukti, selanjut kendaraan kena tilang kami suru melanjutkan perjalanan, ungkap Ibrahim Mappe saat temui di kantornya. Jumat (27/4/2018).

Lanjut Kanit, rata-rat kendaraan yang jaring tidak memiliki STNK dan SIM namun kendaraan tersebut di tahan.

" Kita tilang di tempat, namun masyarakat tidak mau lagi lewat di tempat penilangan, dan masyarakat kebanyakan akan lewat jalan alternatif. jika kami laksanakan operasi hunting akan tersentuh semua. operasi hunting ini bukan mencari kesalahan tetapi memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat Kota Ternate," tuturnya.

Olehnya itu, mari kita tertib aturan jangan pernah menganggap bahwa polisi tidak melaksanakan tilang berarti itu peraturan tidak berakhir karena Kota Ternate adalah barometer dari kabupaten dan Kota di Maluku Utara.

" Himbauan terhadap masyarakat Malut, mari kita tunjukan berlalulintas yang tertib karena angka kecelakaan akan berkurang jika kita tertib berlalulintas sebelum kami tertibkan," ujarnya. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini