Sebanyak 24 Ribu Warga Ternate Belum Melakukan Perekaman E-KTP

/ Senin, 02 April 2018 / 19.19
Rukmini A. Rahman

TERNATE-
Rapat dengar pendapat (RDP) berkait tindak lanjut perekaman E-KTP Antara  DPRD dan Pemkot Ternate serta lurah se-Ternate Utara.  Senin (2/3/2018).


Tujuan RDP untuk mengupayakan  meningkatkan jumlah yang belum merekam E-KTP.

Usai rapat bersama Kadis Capil Kota Ternate Rukmini A.Rahman mengatakan pihaknya berupaya wajib E-KTP yang belum melakukan perekaman sebanyak 24 ribu.

" Kami berupaya meningkat jumlah perekaman karena wajib KTP itu 151 ribu, sementara jumlah E-KTP yang perekaman sekarang masih 126 ribu, dan yang belum merekam 24 ribu lebih," ujarnya.

Lanjut Rukmini, tujuan dilaksanakan rapat ini, dalam rangka membuat satu terobosan kesepakatan mulai dari 4 April 2018.

“Penulusuran data yang tertera di dukcapil ada nama-nama yang belum merekam E-KTP, nama tersebut Dukcapil print out. Dan akan ditelesuri pada setiap kelurahan, setelah itu esoknya dilakukan perekaman," ungkapnya.

Khusus untuk Ternate Utara sudah mencapai 85% yang sudah perekaman dari 36,166  yang sudah rekaman baru 30 ribu berarti tinggal 6.166 ribu. " Kami berharap sisa yang belum melakukan perekaman diselesaikan secepatnya," tukasnya.

Rukmini mengimbau kepada seluruh masyarakat khusus warga yang belum perekaman wajib E-KTP di Ternate Utara yang belum melakukan perekaman agar segera dilakukan perekaman.  " Kami pun diberi waktu sampai 11 April 2018," ujarnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini