Tanpa Paslon AGK-YA, Ribuan Massa Hadiri Kampanye di Ternate Selatan

/ Minggu, 08 April 2018 / 01.47
Ribuan masyarakat hadiri kampanye AGK-YA di Ternate Selatan

TERNATE – Tak  seperti biasanya setiap kampanye tertutup selalu dihadiri pasangan calon nomor urut  3 (tiga), KH. Abdul Ghani Kasuba-M. Al Yasin Ali (AGK-YA) yang diusung PDIP dan PKPI.   

Pantuan media Nusantaratimur.com kampanye tertutup di Ternate Selatan, Sabtu malam (6/4) kemarin  yang dipusatkan di Taman Ria, Kalumata, tanpa dihadiri pasangan calon AGK- YA, namun warga berbondong-bondong datang dan memadati lokasi kampanye.

Asrul Rasyid Icshan, Ketua Tim Pemenangan AGK-YA dalam orasinya menyampaikan, permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung dan simpatisan pencinta AGK-YA, sekiranya malam ini juga KH. Abdul Ghani Kasuba semestinya bersama-sama kita pada kampanye malam ini.

Karenanya, Kata Asrul,   ada sesuatu dan lain hal sehingga beliau (AGK) menyampaikan salam dan penghormatan kepada seluruh keluarga besar pendukung AGK-YA. Padahal sedianya beliau (AGK) berkeinginan untuk hadir bersama-sama kita malam ini, namun beliau tidak berkesempatan hadir bersama-sama kita sekalian. Kenapa ustad Abdul Ghani Kasuba  tidak hadir pada kampanye ini, sebab beliau masih berada di Jakarta untuk menerima penghargaan dari “Koran Sindo ”  karena AGK dianggap sukses menyelenggarakan pemerintah terbaik seluruh Indonesia di urut 12 dari 35 Provinsi. 

“ Itu berarti AGK dalam menjalankan roda pemerintahan baru 3 tahun ini telah memiliki prestasi yang luar biasa, berbeda dengan yang lain menjabat kepala daerah sampai 10 tahun, namun  prestasi bila dibandingkan dengan AGK yang memimpin daerah ini kurung waktu tiga tahun tidak sehebat AGK,” tutur Asrul.

Tak hanya itu,  prestasi AGK mampu membawa   Maluku Utara  sebagai daerah teraman nomor 1 di seluruh indonesia, Maluku Utara  tercatat sebagai daerah dengan Alokasi Anggaran Pendidikan terbesar dari 43 Provinsi di Indonesia. Anggaran pendidikan kemudian tercatat di Dirjen Dikti dan Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Maluku Utara. 

Bahkan, alokasi biaya pendidikan yang disalurkan ke SMA/SMK/MA dan  Penguruan Tinggi (PT) di Maluku Utara yang di namakan “ beasiswa Kie Raha” untuk studi S1, S2 dan S3  setiap tahunnya. 

“ Ini membuktikan KH. Abdul Ghani Kasuba telah memperhatikan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Maluku Utara,” ungkapnya.

AGK juga  belum lama ini telah mendorong mencetuskan Fakultas Kedokteran pertama di Maluku Utara  dan di setujui Universitas Khairun Ternate, untuk membuka Fakultas Kedokteran yang tidak pernah terpikirkan oleh kita dengan hadirnya Fakultas Kedokteran hari ini di Provinsi Maluku Utara. 

“ Inilah keseriusan AGK untuk menjawab tantangan peningkatan SDM di Maluku Utara,” paparnya.Ironisnya, ditengah perjalanan pemerintahannya banyak orang mengkritisi, menilai, membuang isu-isu yang bertentangan dengan perundang-undagan. Justru AGK selalu istiqomah menjalankan pemerintahan  sesuai  koridor, tukasnya. 

Menariknya, Kata Asrul, AGK satu-satunya Gubernur di seluruh Indonesia  yang berani mendatangi KPK dan meminta KPK untuk turun ke Provinsi Maluku Utara untuk mengawasi  APBD Pemprov Malut. 

“ Yang lain dipanggil, AGK meminta KPK datang melihat Maluku Utara,” pungkas Asrul. 

Dengan momentum ini mari lah kita sama-sama meyakinkan diri, membulatkan hati untuk mencantumkan pilihan kita coblos nomor urut 3 AGK-YA. 

“ Tim AGK-YA didukung oleh Wakil Walikota Tidore, Bupati Halbar, Bupati Halsel, kompetensi tim kita juga sangat terukur, semua kekuatan telah terhimpun untuk memenagkan pasangan AGK-YA,” ujarnya. (cul/ric)
Komentar Anda

Berita Terkini