Targetkan 12 Kursi, PDI-Perjuangan Berikan Peluang Caleg Eksternal Mendaftar

/ Selasa, 24 April 2018 / 01.22

Ketua Bapillu PDI Perjuangan Malut, Darwis Gorontalo, SH

TERNATE - Semenjak dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota oleh PDI Perjuangan di awal bulan April. 

Khusus Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Dan  Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dimana sampai saat ini masyarakat yang telah mengambil Formulir untuk Bacaleg DPRD provinsi sebanyak  34 orang Dan Untuk Bacaleg DPD-RI sebanyak 5 orang. 

"Jadi untuk pendaftaran DPRD Provinsi dan DPR-RI semuanya  melalui DPD PDI P malut".hal ini di sampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Malut Darwis Gorontalo.  Senin (23/4/2018) 

Menurutnya, saat ini yang telah mengambil formulir di DPD PDIP  malut sudah ada 34 orang untuk Bacaleg DPRD Provinsi dan 5 orang untuk Bacaleg DPR RI. 

"Sudah 34 orang yang mengambil formulir Bacaleg DPRD Provinsi dan sudah ada 19 orang yang sudah fix mendaftar sebagai Bacaleg mengunakan Partai PDI P yaitu 8 orang dari luar partai dan 11 orang kader partai, nantinya semua berkasnya akan di kirim k DPP dan DPP akan melakukan verifikasi". Ungkap Darwis

Dirinya menjelaskan, persyaratan bakal calon mengunakan partai PDI P untuk DPRD Provinsi minimal memiliki ijazah SMA sebagai persyaratan. 

"persyaratan minimal ijazah SMA, dan untuk Bacaleg dari non Partai (luar partai) , PDI P sendiri mematok kriteria harus mempunyai sumber daya yang bagus dan mempunyai komitmen juga tunduk aturan partai".jelasnya 

Lanjutnya,  saat ini kursi PDI P di DPRD Provinsi sebanyak 7 kursi dan di tahun depan PDI P targetkan penambahan 5 kursi menjadi 12 kursi untuk DPRD Provinsi maka untuk para bacaleg yang belum mendaftarkan diri untuk segara melakukan pendaftaran sebelum penutupan . 

"Jadi sejauh ini ada beberapa daerah yang di prediksikan akan mengalami penambahan kursi yaitu dapil halteng, haltim dan tikep akan mengalami penambahan sebanyak 2 kursi kemudian Dapil ternate Halbar sebanyak 2 kursi dan dapil halut sebanyak 1 kursi".jelas darwis dengan optimis 

Jadi, Harapan tersendiri dari partai PDIP untuk para Bacaleg nantinya agar mampu memperjuangkan aspirasi rakyat dan mampu bekerja secara maksimal untuk kepentingan rakyat. Tutupnya (Cul/RN)
Komentar Anda

Berita Terkini