Tiga Dokter Muda Berterima Kasih ke Pemkab Halsel

/ Rabu, 04 April 2018 / 19.13

Tiga Dokter Muda Menghadap Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim
LABUHA – Tiga dokter muda yang baru saja menyelesaikan studi kedektoran di Universitas Alkhairaat Palu Selawesi Tengah tahun 2016/2017.
Pasalnya,  Ketiga dokter muda tersebut adalah hasil pemberian beasiswa kedokteran dari Mantan Bupati Halmahera Selatan Muhammad Kasuba pada tahun 2009 lalu.

Muhammad Kasuba waktu itu mengirimkan sebanyak 5 calon mahasiswa kedokteran Universitas Alkhairaat Palu ditahun 2009 dengan biaya ditanggung oleh Pemda Halsel. Kelima mahasiswa tersebut antara lain Irna Dwiyanti, Mandasari Barmawi, Irna Fiseba, M.Rifqi Soulisa, dan Riska Marsilina Kausaha.

Saat ini yang telah menyelasikan gelar dokternya ada 3 orang mahasiswa  yang  kembali ke Halsel dan siap ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan. Ketiganya adalah dr.Irna Dwiyanti, dr.Mandasari Barmawi, dan dr.Irna Fiseba. Dua lagi masih menyelesaikan proses pendidikan pada program studi profesi kedokteran.

Salah satu dari mereka dr.Irna Fiseba mewakili seluruh temannya mengatakan sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa yang diberikan oleh Pemda Halsel saat itu.

" Kami sangat bersyukur sekali berkesempatan mendapatkan beasiswa ini, dan kami sangat berterima kasih kepada Bapak Muhammad Kasuba yang telah membuat program yang sangat luar biasa ini," katanya.

Menurutnya, program seperti ini harusnya ada setiap tahunnya agar dapat melahirkan dokter- dokter pribumi yang berkualitas dan profesional.

Dia juga berharap Pemda Halsel jangan berhenti untuk mengirim mahasiswanya ke universitas demi peningkatan kebutuhan SDM di daerah ini.

"Didaerah ini banyak sekali cita-cita anak negeri ingin menjadi dokter, akan tetapi tidak ada wadah untuk mempermudah mereka. Nah, program seperti inilah yang mereka butuhkan untuk meraih cita-cita dan harapan mereka," harap Irna. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini