Tiga Kelurahan di Ternate “Pilot Project” Angka Permasalahan Pemuda

/ Sabtu, 14 April 2018 / 22.34
Foto : Polsek Ternate Utara bersama Satgas Segi Tiga Bermuda
TERNATE -  Pemuda di Kota Ternate semakin memprihatinkan. Pasalnya, pemuda yang katanya anak jaman now semakin melupakan nilai-nilai moral, agama dan budaya yang menjadi kebanggaan Kota Ternate.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda dalam pertemuannya dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh bahwa pemuda adalah harapan Bangsa dan harus diperhatikan serta diarahkan sebaik mungkin agar kedepan lebih baik.

"Jadi intinya tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga Kota Ternate agar Kota Ternate aman dan terkendali," ungkap mantan Kapolers Kota Tidore Kepulauan ini. Sabtu,(14/4/2018).

Kapolsek Ternate Utara, AKP Creato Sonitehe Gulo mengatakan, pihaknya akan menggandeng Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Lurah dalam sebuah program yang disebut Satgas Segitiga Bermuda sesuai dengan namanya Segitiga.

"Fokus pada tiga kelurahan yakni, Kelurahan Santiong, Kelurahan Kalumpang dan Kelurahan Maliaro serta Bermuda - Berantas Masalah Pemuda, Satgas ini melaksanakan Patroli di titik-titik rawan masalah pemuda yang telah dipetakan bersama sebelumnya oleh bhabinkamtibmas, babinsa dan Lurah di tiga Kelurahan tersebut," tandas Creato Sonitehe Gulo.

Kapolsek menuturkan, pihaknya cukup banyak mendapatkan pengaduan dari masyarakat adanya bentrok antar pemuda, pemuda yang nongkrong tengah malam mengkonsumsi minuman keras (Miras) jenis cap tikus serta menggangu warga dan kenakalan remaja seperti sex bebas dan sejenisnya.

"Ini merupakan "pilot project" dari Polsek Ternate Utara,  sengaja kita pilih tiga kelurahan tersebut karena berdasarkan analisa,  tiga kelurahan tersebut cukup tinggi angka permasalahan pemudanya. Kita akan lihat hasil dan efektifitas dari adanya satgas ini dan kedepan akan kita perluas ke Kelurahan lainnya," ujar Gulo. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini