Tim Penggerak PKK Kota Tidore Gelar Khitanan Massal

/ Minggu, 29 April 2018 / 20.23
Sambutan Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan Umi Abdul Rasyid dalam kegatan Sunnatan masaal, Minggu (29/4)
TIDORE - Kegiatan bakti sosial Khitanan Massal yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan di buka secara resmi Asisten Setda Bidang Tata Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan Umi  Abdul Rasyid bertempat di Kantor Camat Tidore Utara. Minggu (29/4).

Khitanan Massal ini juga di awali dengan pelaksanaan Hogo Jako dari Yaya se goa kepada 23 anak yang akan disunatkan, kegiatan ini melibatkan tim medis yang terdiri beberapa perawat dengan menggunakan teknologi laser.

Umi Abdul Rasid menyampaikan, kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk memberikan dan mendekatkan setiap pelayanan kepada masyarakat luas, perlu dilanjutkan dan ditingkatkan ke depan.

“ Kegiatan sosial seperti ini perlu mendapat dukungan baik oleh pemerintah daerah hingga tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, maupun seluruh masyarakat, karena dampak sosialnya sangat besar dan berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat,” tutur Umi Abdul Rasyid dalam sambutannya.

Lanjutnya, tantangan pembangunan di Kota Tidore kedepan semakin berat, kerena itu sangat dibutuhkan peran serta mitra pemerintah khususnya Tim Penggerak PKK yang mempunyai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Mengingat, Kata Umi, masih banyak saudara-saudara kita yang kehidupan ekonominya kurang berkecukupan, sehingga untuk urusan  sunatan anaknya saja, kadang tidak bisa dilakukan kerena keterbatasan biaya, hingga tidak jarang ditemukan anak yang terpaksa dikhitan dengan cara tradisional, yang sebenarnya tidak baik bila ditinjau dari sisi medis dan segi kesehatan, ujarnya.

Sementara Hj. Aisya Udin  dalam laporannya meyampaikan program kerja yang dituangkan dalam kegiatan kelompok kerja (POKJA) I Tim penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan.

“ Kegiatan selama satu hari minggu tanggal 29 April 2018 bertempat di Kantor Camat Tidore Utara, dan peserta sdunatan yang berdomisili di sekitar Kecamatn Tidore Utara dan jumlah pesrta sebanyak 23 orang,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula, Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim setelah mengikuti kegiatan lainnya. Orang nomor satu ini menyempatkan diri meninjau langsung kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan.

Bahkan, ia juga memberikan  hadiah berupa sepasang sarung, peci yang diserahkan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan kepada peserta Sunatan secara simbolis dan sejumlah uang oleh panitia.

Hadiri dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulalauan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, dan Camat Tidore Utara. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini