Wakapolda Malut dan Wartawan Santuni Korban Kebakaran

/ Sabtu, 21 April 2018 / 15.05

Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Arry Seiko Utomo saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Lelong Kota Ternate, Sabtu (21/4).


TERNATE - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) Kombes (Pol) Lukas Arry Dwiko Utomo didampingi para pejabat utama (PJU) beserta para insan Pers Liputan Hukum Kriminal (Hukrim), Sabtu (21/4/2018) melaksanakan kegiatan sepeda santai (gowes) mengeliling Kota Ternate dengan start di depan taman Nukila kecamatan Kota Ternate Tengah.

Wakapolda dalam keterangannya mengatakan, kegiatan pagi sehat yang dilakukan Polda Malut dengan para jurnalis, selain untuk memberikan kebugaran fisik dan hidup sehat. Kegiatan gowes ini merupakan langkah untuk memperkuat silaturahmi antara institusi dengan para pewarta yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat secara berimbang.

“Selain hidup sehat, saya juga ingin selalu mengajak untuk para wartawan khususnya yang liputan di Mapolda Malut untuk selalu memberikan informasi yang benar dan melawan informasi hoax yang saat ini menjadi permasalahan besar di tengah masyarakat,” ungkap Lukas.

Selain melakukan gowes bersama dengan para pewarta, Wakapolda Malut dan beberapa PJU menyempatkan diri untuk melihat langsung situasi dan kondisi warga masyarakat lingkungan lelong, Kelurahan Makassar Timur yang menjadi korban kebakaran hebat beberapa waktu lalu.

“Kami dari Polda sangat prihatin dengan kondisi masyarakat disini, karena insiden yang terjadi itu telah menghanguskan 47 rumah sehingga mau tidak mau ada masyarakat yang harus tidur di tenda darurat yang disediakan bahkan ada juga yang mengungsi ke rumah keluarga mereka,” katanya.

Selain melihat langsung kondisi masyarakat yang menjadi korban ganasnya si jago merah, orang nomor dua di institusi kepolisian daerah Maluku Utara ini juga memberikan bantuan langsung berupa sembilan bahan pokok yang di terima langsung oleh ketua RT 03.

“Mungkin pemberian ini tidak sebanding dengan apa yang dirasakan mereka, tapi ini merupakan langkah kita untuk saling peduli terhadap lingkungan terutama saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita,” ucapnya.

Samentara itu, Yasim Mujair salah satu wartawan kriminal berharap, silaturahmi yang telah terbangun antara Polda dengan pewarta ini, ke depan akan lebih erat, karena Polda Malut merupakan mitra pers dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman di tengah masyarakat melalui pemberitaan.

“Khususnya dalam menghadapi pilgub ini, kami juga telah berkomitmen untuk selalu membantu Polda Malut dalam memerangi adanya informasi hoax yang mengarah pada isu SARA dan lain sebagainya, karena hoax merupakan musuh bersama terutama dalam profesi kami saat ini,” ujarnya. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini