Walikota Tidore Buka Diklat Prajabatan CPNS Gol II dan III

/ Rabu, 11 April 2018 / 22.36
Walikota Tidore H. Ali Ibrahim
TIDORE - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus dapat menjauhkan dirinya dari narkoba, karena apabila seorang PNS sudah menggunakan Narkoba maka sepintar dan secerdas apapun ilmu yang dimilikinya Ia sudah tidak terpakai lagi, ungkap Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim di sela-sela sambutan Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS Golongan II dan III di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tahun 2018, bertempat di Aula LPMP Maluku Utara. Rabu (11/4/2018).

Walikota Tidore menegaskan,  para CPNS ingin menjadi PNS untuk menjadi harapan masyarakat maka hindarkanlah narkoba, karena itu berbahaya. PNS itu harus bersih dari Narkoba dan mampu memberikan contoh bagi masyarakat bagaimana hidup sehat tanpa narkoba.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan itu, menyampaikan bahwa peserta Diklat Prajabatan Tahun 2018, agar dapat mengikuti setiap tahapan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan prajabatan  dengan baik dan benar, sehingga dapat memberikan manfaat lebih bagi CPNS.

“  Jadi pegawai bukan sekedar merubah status dari CPNS Ke PNS, tetapi pada substansinya dapat mengetahui dan memahami secara komprehensif tentang materi-materi yang diberikan sebagai pemahaman untuk diimplementasikan di unit kerja masing-masing,” tandasnya.

Ia menyebutkan, setelah selesai mengikuti Prajabatan, para CPNS harus kembali beraktifitas di unit kerja masing-masing dengan pola pikir, sikap dan tindakan yang baru, serta memiliki disiplin tinggi,  jauhi sifat malas serta harus memiliki budaya malu dalam bertugas.

“ Jika saudara-saudara memegang teguh serta memiliki budaya malu dalam diri, maka  setiap tugas akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, ujarnya.

Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan Golongan  III di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan diikuti oleh peserta sebanyak 74 orang terdiri dari 43 Peserta Asal Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Taliabu 27 Peserta dan Kabupaten Pulau Morotai 3 Peserta, dan Kabupaten Sula 1 peserta.

“ Untuk Diklat Prajabatan CPNS  Golongan  II  dan Golongan  III ini dilaksanakan di mulai pada hari ini, Rabu,11 April sampai 18 April 2018,”  kata Sura Husain, Kepala BKPSDM Pemkot Tikep. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini