Warga Saruma Banjiri Kampanye MK-Maju

/ Jumat, 06 April 2018 / 23.13

Kampanye MK-Maju di lapangan Merdeka, Halsel

HALSEL - Kampanye pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Muhammad Kasuba - Abdul Majid Husen (MK-Maju) di Lapangan Merdeka Desa Labuha, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera selatan di banjiri masyarakat negeri Saruma. 

Kehadiran ribuan masyarakat dari berbagai Kecamatan di pulau bacan hanya untuk menyaksikan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen (MK-Maju) berkampanye di Lapangan Merdeka,  Desa Labuha. Kamis (5/4/2018) 

Dalam orasi politiknya Wakli Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim menyatakan, ketulusan hati masyarakat  halsel yang masih setia untuk mantan bupati halsel selama 10 tahun memimpin hari ini terbukti MK masih dicintai masyarakat Halsel. 

" Cinta masyarakat Halmahera Selatan terhadap Muhammad Kasuba tidak pernah pudar,  Kami rindu sekali dengan sosok pemimpin yang membangun dari segi pendidikan, kesehatan dan sumberdaya Manusia,” kata Iswan. 

Iswan menyebut, pertemuan ini sangat luar biasa yang akan menjadi ridho oleh Allah SWT.  “ Ini terlihat kemenangan ada di nomor empat, karena pasangan tersebuat mempunyai mimpi yang besar untuk Maluku Utara.  

 " Pilkada 2005 Muhammad Kasuba tidak pernah membenci lawan politiknya, bahkan di dalam beberapa SKPD di Halsel itu di isi dengan lawan politiknya, karena Muhammad Kasuba mempunyai loyalitas dalam kepemimpinan itu sangat penting, semuanya ada di MK-Maju," ucap Iswan.

Muhammad Kasuba dalam orasinya menyampaikan, hari ini kalau masyarakat bermimpi 4 kabupatan/kota di Kabupaten Halmahera selatan, akan menjadi satu provinsi Maluku Utara Kepulauan. “ Ini saya sudah pernah sampaikan di saat kegiatan penutupan MTQ beberapa tahun lalu,” tuturnya. 

"Saya mohon izin kepada keluarga yang ada di Bacan pilih MK-Maju, sehingga MK-Maju  menjadi Gubernur Maluku Utara, menuntaskan problem yang ada di sofifi, karena sofifi adalah akses kemajuan Maluku Utara yang lebih baik. Baik di antara pendidikan, kesehatan, pembangunan dan menciptakan sumberdaya manusia," pungkasnya. 

Muhammad Kasuba juga menepis isu yang berkembang bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai gubernur bayangan.  

" Perlu saya tegaskan bahwa saya Muhammad Kasuba mencalonkan diri sebagai Gubernur itu betul-betu dan tidak main-main ini komitmen partai pengusung MK-Maju. Yang membangun isu itu adalah orang-orang yang takut kalah sebelum bertanding di pilgub,” tegas MK.

“ Sekali lagi saya sampainkan bahwa saya betul-betul, dan serius untuk bertarung sebagai gubernur,” terang MK. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini