144.753 Surat Suara Tiba di Halsel

/ Kamis, 31 Mei 2018 / 22.08
Sebanyak 144.753 surat suara diamankan di gudang penyimpanan KPU Halsel, Kamis (31/5)
HALSEL - Surat suara (SS) Pemilihan Gubernur Maluku Utara akhirnya tiba di Halmahera Selatan, Kamis (31/5/2018). SS sebanyak 144.753 itu dikirim Komisi Pemilihan Umum Malut lewat kapal feri. Ketua KPU Halsel Munjir Daeng Abdullah serta dua komisioner Darmin Hi Hasyim dan Antoni Nurdin menjemput langsung di Pelabuhan Feri Kupal. Hadir pula Divisi Hukum dan Penindakan Panitia Pengawas Pemilu Halsel Halid A. Radjak.

Setelah tiba di pelabuhan, SS tersebut dibawa ke gudang penyimpanan KPU di Desa Hidayat, Kecamatan Bacan. Pemindahan SS ini dikawal langsung personel Polres Halsel yang dipimpin Kabag Ops AKP Boedy. 

Ketua KPU Halsel saat diwawancarai menuturkan, setelah dilakukan serah terima SS dari KPU Malut ke KPU Halsel, selanjutnya akan dilakukan penyortiran. Sementara pendistribusian sendiri menunggu arahan dari KPU Malut. "Yang pasti H-3 pencoblosan semua SS sudah harus terdistribusi ke 30 kecamatan," tutur Munjir.

Sementara itu, pihak kepolisian menerapkan pengamanan yang cukup ketat untuk menjaga SS. Enam personel ditempatkan di gudang penyimpanan untuk penjagaan. "KPU hanya minta dua personel untuk pengamanan surat suara. Tapi kita kasih enam personel," kata Kabag Ops AKP Boedy.

Selain personel penjagaan, pengamanan juga dibekingi personel patroli. SS akan dijaga sejak tiba di Halsel hingga pilkada selesai. "Dijaga sampai proses pemilihan selesai nanti," ujar Boedy. (iel)
Komentar Anda

Berita Terkini