34 Orang Kafilah Kota Tidore, Siap Mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Halsel

/ Rabu, 02 Mei 2018 / 22.55
Walikota Tidore Ali Ibrahim, MH saat melepaskan kafilah MTQ tingkat Provinsi, Rabu (2/5)
TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim melepas 34 Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tidore Kepulauan yang akan berlaga di MTQ Tingkat Provinsi Maluku Utara di Labuha, Halmahera Selatan,  Rabu (2/5) bertempat di Aula Sultan Nuku ditandai dengan pemberian Bendera Kafilah dari Ketua Kafilah kepada Walikota Tidore Kepulauan. 

Walikota Ali Ibrahim dalam sambutannya berharap agar keberhasilan Kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan pada tahun-tahun sebelumnya yang sempat menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Maluku Utara agar pada tahun ini (2018) bisa kembali diraih.

“Kita semua berharap, Kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan kali ini dapat tampil prima dan berjuang untuk mengukir dan meraih prestasi terbaik. bila perlu kita doakan agar mereka mampu meraih gelar juara umum” kata Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim mengapresiasi pelepasan para Kafilah dengan menitipkan pesan dan harapan agar Para Kafilah menjaga stamina dan kondisi kesehatan, menjaga pola makan, serta menyampaikan bahwa para Kafilah adalah duta-duta terbaik dalam lomba masing-masing serta diamanatkan untuk selalu menjaga kebersamaan dan menjaga nama baik daerah, ujarnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Pemkot Tidore, Sahnawi Ahmad menyampaikan, selama bertanding Kafilah MTQ Tidore Kepulauan akan didampingi pelatih dan official  yang berjumlah 16 orang termasuk petugas kesehatan dan keberangkatan ke-34 Kafilah MTQ direncanakan pada hari jumat pagi (4/5) akan bertolak ke Halmahera Selatan  menggunakan kapal laut.

“ Kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan akan bertanding dalam 5 cabang Lomba yakni Cabang Tilawah Cabang Hifdzil Alqur’an, Cabang Fahmi Qur’an Putra dan Putri, Cabang Syarhil Qur’an Putra dan Putri, Cabang Khattil Qur’an,” kata Sahnawi. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini