Besok, Hasil Kelulusan UN SMP Se Kota Ternate Diumumkan Serentak

/ Kamis, 24 Mei 2018 / 23.44

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate, Ibrahim Muhammad
TERNATE - Tinggal sehari lagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se - Kota Ternate akan mendengarkan  hasil kelulusan ujian nasional (UN) yang  diumumkan tanggal 25 Mei 2018. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate, Ibrahim Muhammad, hari ini hasil UN sudah diserahkan  Pemerintah Provinsi ke Kabupaten/Kota, dan hasil sudah di terima. Rencana  sebentar malam kita kumpul semua Kepala Sekolah SMP se- Kota Ternate untuk menyampaikan hasil (UN) yang bertempat SMP Negeri  2 Kota Ternate.

“ Besok hasi UN SMP akan  diumumkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya pekan kemarin  telah  berkoordinasi dengan Kapolres Ternate, untuk meminta dukungan, sehingga anak-anak ketika menyambut hasil UN dengan kegembiraan, namun euforianya terukur,” pungkas Muhammad saat di temui di Kantor Walikota Ternate, Kamis (24/5/2018).

Dengan begitu, kata Ibrahim, apalagi ini pengumuman hasil UN di bulan Ramadhan, maka takutnya anak-anak melakukan tindakan atau hal yang kurang etis. Untuk mengantisipasi hal itu, Ia juga sudah memberi arahan kepada kepala sekolah untuk mendesain/menciptakan suasana pengumuman itu dengan cara mereka sendiri, ujarnya.

Untuk hasil UN, ujar Ibrahim, pihaknya belum tahu pasti, karena tadi baru penyerahan dari Provinsi.  “ Saya juga baru utus Kepala Bidang Diknas, nanti menunggu informasi selanjutnya apakah lulus 100% , saya jug belum tahu, tutupnya. (Cul)
Komentar Anda

Berita Terkini