BNPT dan FKPT Malut Gelar Sosialisasi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme

/ Rabu, 09 Mei 2018 / 17.51
Samsudin Abdul Kadir (Ketua FKPT Maluku Utara)
TERNATE - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT) Provinsi Maluku Utara mengelar sosialisasi pencegahan terorisme dan radikalisme yang di pusatkan di hotel Grand Dafam, Kelurahan Jati Kecamatan Ternate Selatan. Rabu (9/5/2018).

Sosialisasi yang dilaksanakan FKPT Maluku Utara mengusung tema "Literasi Digital Sebagai Upaya Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme di Masyarakat" yang  bertujuan untuk menangkal berbagai isu dan potensi penyebaran berita hoax bagi pengguna media sosial.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Malut, Samsudin Abdul Kadir yang juga Ketua Umum FKPT Malut  mengatakan, setiap provinsi di Indonesia, telah dibentuk lembaga FKPT yang bernaung secara langsung di bawah BNPT.

"Lembaga ini memiliki program di bidang agama, media, pemuda, sosial budaya, dan penelitian yang melaksanakan 5 kegiatan setiap tahun," kata Samsudin.

Sementara Ketua Panitia Ismit Alkatiri menyatakan, FKPT yang sudah dibentuk pada berbagai daerah di Indonesia, memiliki beberapa program, dimana salah satunya pada bidang media.

Kegiatan ini, menurutnya, bertujuan agar masyarakat terutama pengguna media sosial  (medsos) benar-benar teliti karena konten-konten di medsos jelas ada yang baik dan tidak baik yang bisa memberi nilai positif bagi masyarakat.

“ Setelah kegiatan ini akan dilakukan pelatihan dalam bentuk penciptaan dari karya tersendiri yang berbau membangun yang dapat melahirkan karya-karya digital yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terhadap pemanfaatan teknologi,” ujarnya. (YS/Cul)
Komentar Anda

Berita Terkini