Buka Puasa Bersama, Momentum Yang Dirindukan Wakil Walikota Tidore

/ Rabu, 23 Mei 2018 / 00.25
Safari Ramadhan 1439 H/2018 M di Kediaman Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen

TIDORE – Setelah sebelumnya melakukan Safari Ramadhan 1439 H/2018 M, sekaligus buka puasa bersama di kediaman Walikota Capt. H. Ali Ibrahim beberapa hari lalu, kali ini kegiatan yang sama juga dilakukan di kediaman Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, bertempat di kelurahan Rum kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan. Rabu (23/5/2018) malam tadi.

Pelaksanaan Safari Ramadhan diawali dengan Shalat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah yang dipimpin Imam Ustad H. Abdul Samad M. Sa'id. dan tausyiah Ramadhan disampaikan oleh Kepla Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan Sarbin Sehe.

Usai dalam sholat tarawih berjamaah, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menjelaskan, kegiatan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat isya dan tarawih yang ditutup dengan tausiyah, merupakan sebuah momentum yang sangat diharapkannya.

“Sebab dengan momentum seperti ini, dirinya dapat bersilaturahmi dengan sejumlah elemen dan lebih istimewanya lagi dapat berkecimpung dengan masyarakat dan  Kegiatan seperti ini tentunya sangat saya rindukan". Ucap Muhammad Sinen

Ia mengatakan, dalam sisa waktu dua tahun ini  dirinya bersama Walikota Tidore akan menyelesaikan janji-janji yang belum terealisasi agar bisa diselesaikan karena kita tahu persis anggaran pemerintah kota Tidore Kepulauan cukup terbatas.

Dalam kesempatan yang Kepala kantor Agama, Sarbin Sehe dalam tausiyahnya menyampaikan, kita selaku insan yang beriman mari kita mencontoh perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari terutama kepedulian sosial terhadap sesama dengan mengeluarkan Zakat, infak untuk membantu kepada yang membutuhkan.

“keberadaan manusia di dunia ini hanyalah tamu, yang pada waktunya akan pergi meninggalkan dunia ini sehingga Harta dan segala sesuatu yang dimiliki di dunia hanya titipan dan tidak akan dibawa saat meninggalkan dunia ini”.jelasnya

Olehnya itu, saat masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT di bulan ramadhan ini maka dimanfatkan sebaik-baiknya.

Usai kegiatan Safari Ramadhan dan dilanjutkan dengan penyerahan Sembako kepada kaum duafa dan Anak Yatim sebanyak sepuluh orang perwakilan dari masing-masing Kelurahan yang ada di kecamatan Tidore Utara.

masing-masing orang mendapatkan 10 Kg Beras, 2 Kg gula, 5 liter Minyak goreng, 1 kaleng Khong Guan, 2 Botol sirup ABC, 2 kaleng Susu, dan 2 bungkus Teh celup.

bantuan Sembako ini disalurkan melalui TP PKK dan DWP yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK, Sulama Ali Ibrahim, Wakil Ketua TP PKK Rahmawati Muhammad Senin dan Baznas kota Tidore Kepulauan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tidore kepulauan Tamrin Fabanyo, Forkompinda, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda,  Pimpinan SKPD, para Camat dan Lurah, TP PKK Kota Tidore Kepulauan, Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, Karyawan/Karyawati dilingkup Kota Tidore Kepulauan serta Masyarakat. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini