Bibit Jagung Milik Masyarakat Desa Sagea Diduga di Jual Pemerinta Desa

/ Jumat, 11 Mei 2018 / 00.08
Ashari Salim, Pemuda Desa Sagea

WEDA – Bibit jagung milik masyarakat Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Maluku Utara. Diduga dijual Pemerintah Desa (Pemdes) yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara.

Menurut Ashari Salim, bibit jagung  yang dijual itu pemberian dari Dinas Pertanian Provinsi Mauku Utara. Untuk masyarakat petani yang di Desa Sagea, namun Pemerintah Desa mengambil kebijakan sendiri menjual bibit jagung. Entah dijual kepada siap ini, dan masyarakat perlu mempertanyakan masalah itu ke Pemerintah Desa. 

"Masa bibit buat masyarakat petani ‘kong ngoni jual itu, aneh sekali sementara masyarakat petani butuh bibit tersebut," ungkap Ashari saat dikonfirmasi media melalui via messenger. Kamis (10/5/2018).

Ashari juga mempertanyakan,  penjualan bibit jagung itu, kalau  pun itu di jual terus uang itu dipakai untuk apa, dan dikemanakan coba Pemerintah Desa terbuka kepada masyarakat. sebab selama ini Pemerintah Desa tidak pernah terbuka soal bibit jagung.

"Kalau ngoni jual itu bibit turus doi itu ngoni mau pake untuk apa trus doi itu di mana," tanya Ashari.

Sementara pemerintah desa dalam hal ini Pj Kepala Desa Sagea Nafsia Salasa. Saat dikonfirmasi melalui via handphone tidak bisa dihubungi karena nomor handphone pribadinya tidak aktif hingga berita dipublis. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini