Dirut RSUD Labuha Berganti

/ Selasa, 22 Mei 2018 / 20.55
 
 Acara perpisahan Dirut RSUD Labuha dr. Banani Sidiq (duduk, kemeja putih) dengan para dokter yang bertugas di RSUD Labuha. Banani mengajukan pindah tugas setelah dua tahun bertugas di Halsel. (Foto/ Sahril Abdullah/Nusantaratimur.com)

HALSEL - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha, Halmahera Selatan, berganti. Pergantian dilakukan setelah dr. Banani Sidiq, M.Sc, SpA, dirut sebelumnya, mengajukan permohonan pindah. Meski begitu, hingga kini Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan belum juga menentukan siapa pengganti Banani.

Kepindahan dr. Banani diketahui dari perpisahan yang digelar para dokter RSUD Labuha, Senin (21/5/2018) malam. Banani yang bertugas di Halsel sejak 2016 itu akan pindah tugas ke Jogjakarta. Foto perpisahan tersebut diunggah dr. Alfie Barkah Akhsan, spesialis bedah yang bertugas di RSUD Labuha melalui akun Facebook-nya. "Terima kasih banyak atas sumbangsih dan segala fasilitasinya kepada kami, Dok, sehingga RSUD Labuha sekarang sudah jauh lebih maju dan nyaman," tulis Alfie, Selasa (22/5/2018).

Kepindahan Banani tentu saja membuat sedih para stafnya. "Selamat bertugas di tempat baru dan berkumpul kembali bersama keluarga tercinta. Semiga Allah selalu memberkahi dan meridai," sambung Alfie.

Perpisahan tersebut juga dirangkaikan dengan pelepasan dokter internship RSUD Labuha angkatan 2017-2018. "Adik-adik dokter internship periode 2017-2018 Kemala, Noni, Biondi, Dary, Pia, dan Cahyadi sudah banyak sekali membantu terutama saat stase di bagian bedah. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan terus sukses untuk selanjutnya," tuturnya.

Hal senada ditulis dr. Wahyudianto Aziz yang memberikan komentar dalam postingan tersebut. "Farewell Direktur RSUD Labuha & doksip periode 2017-2018. Selamat jalan, Dok, semoga sukses. Sampai ketemu lagi di lain kesempatan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Halsel Helmy Surya Botutihe saat dikonfirmasi mengakui Pemkab belum mencari pengganti dr. Banani. Dia mengatakan, pihaknya masih ditugaskan untuk membenahi administrasi RSUD sehingga belum fokus pada pengganti Banani.
"Memang dr. Banani sudah mengajukan pindah ke Pemda dan sementara masih dalam proses. Untuk saat ini masih beliau dr. Banani sebagai Dirut RSUD Labuha," ujarnya.

dr. Banani sendiri hingga berita ini diturunkan belum bersedia memberikan keterangan.(iel)
Komentar Anda

Berita Terkini