Disperindag Kota Ternate Gelar Sosialisasi Sertifikasi Halal

/ Kamis, 03 Mei 2018 / 19.35
Kabid Perindustrian Sunarto Andili
TERNATE - Dinas Pendustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate menggelar sosialisasi sertifikasi halal. Kegiatan ini di hadiri 25 orang peserta Usaha Kecil dan Menengah (UKM)  di Kota Ternate.

Kadis Disperindag Kota Ternate Nuryadin Rahman melalui Kepala Bidang Perindustrian Sunarto Andili menyatakan, sosialisasi sertifikasi halal ini laksanakan supaya semua UKM di Kota Ternate harus memiliki sertifikat halal. Nantinya sertifikat halal tersebut akan dikeluarkan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Utara. Sebab sertifikat halal ini sangat penting untuk masyarakat.

" Banyak UKM di Kota Ternate sudah berjalan lama, tetapi banyak UKM yang belum mengunakan sertifikat halal, karenanya ini adalah salah satu persyaratan utama bila masuk ke pasar modern mereka harus memiliki sertifikat," ungkap Sunarto Andili saat ditemui Surya Pagi Hotel. Kamis,(3/5/2018). Usai melakukan kegiatan sosialisasi tersebut.

Sunarto menjelaskan, manfaat sertifikat halal ini salah satu syarat untuk mendorong pemasaran umum, karena sertifikat ini di jamin halal secara hegienis, sehingga produksi dari hasil UKM itu dapat di konsumsi masyarakat Kota Ternate.

"Harapan saya muda-mudahan masyarakat Kota Ternate bisa mengunakan sertifikat halal berkualitas maupun produksi sehari-harinya," ujarnya (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini