Ditpolair Polda Malut Dalami Kasus Penjualan Bibit Jagung

/ Minggu, 13 Mei 2018 / 17.00
Kasat Ditpolair Polda Malut Kombes Pol Arief Budi Winofa

TERNATE- Direktorat Polisi Perairan (Dit-Polair) Polda Maluku Utara masih mendalami kasus  dugaan penjualan bibit tanaman jagung yang dilakukan oleh empat tersangka.

Hal itu disampaikan Kasat Direktorat Polair Polda Malut  Kombes Pol Arief Budi Winofa saat di konfirmasi media ini. Minggu (13/5). Dia menyatakan , pihak penyidik masih menyelesaikan berkas perkara terhadap empat tersangka  untuk diajukan ke Kejaksaan Tinggi Malut terkait dengan perkembangan kasus penjualan bibit jagung bibit tersebut.

"Ada empat orang tersangka yang diduga mengamankan bibit jagung sebanyak 1800 kantong plastik tersebut,” ungkap Arief Budi Winafo saat ditemui di pelabuhan  semut Mangga dua Kota Ternate. Minggu (13/5).

Arief juga menunturkan, kasus ini berhasil diungkap. pada saat sopir truk mengangkut bibit jagung tersebut, namun anehnya sopir truk tidak tahu siapa yang mau membeli bibit jagung itu. Bahkan  sopir truk hanya diperintahkan saja membawa bibit jagung itu ke Bitung. Jika bibit jagung sudah sampai ke Bitung ada yang menerima bibit jagung tersebut.

" Ada indikasinya, namun hampir satu bulan anggota kami berada di Gorontalo untuk menyelidiki kasus ini, tetapi sampai sekarang belum tertangkap pelaku yang memesan bibit jagung ini,” ujarnya. (YSM)

Komentar Anda

Berita Terkini