Hasil UN SMA Negeri 10 Kota Ternate, Lima Orang Tidak Lulus

/ Kamis, 03 Mei 2018 / 19.06
Taher Hayat, S.Pd (Kepsek SMAN 10 Kota Ternate)

TERNATE -  Hasil kesimpulan rapat terbuka para dewan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Kota Ternate.  Para siswa-siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019  tidak berhasil lulus 100 persen.

Siswa dinyatakan lulus. Apabila menyelesaikan seluruh program,  mulai dari kelas I semester I, atau kelas 10 sampai dengan semester lima kelas 12.  Selain itu, siswa yang juga dinilai dari segi karakter, tampilan, dan tingkah laku yang dianggap baik, dapat  dinyatakan lulus setelah mengikuti (UNBS) ujian nasional berbasis sekolah.

Pasalnya, Ujian berbasis sekolah, jika ada satu mata pelajaran yang tidak sempat di ikuti oleh siswa, atau kah di ujian tahap satu siswa tersebut tidak sempat ikut  dan tidak dapat mengikuti ujian susula. Maka siswa  tersebut  tidak memenuhi syarat.

Sementara siswa tidak berhasil memenuhi syarat. Di SMA Negeri 10 Kota Ternate berjumlah  5 orang  yakni  jurusan IPA dan IPS.  Tiga orang  tidak ikut UNBK, dan  2 orang lagi ikut UNBK. Namun  tidak memenuhi syarat.  Sedangkan prosentasi kelulusan yang ditetapkan melalui hasil rapat terbuka seluruh dewan guru SMA Negeri 10 Kota Ternate  mencapai 97,48 persen.
“ Di SMA Negeri  10 Kota Ternate sendiri ada 5 orang yang tidak lulus, peserta UNBK seluruhnya berjumlah 194 orang yang sudah diambil datannya. 111 jurusan IPA dan 88 orang jurusan IPS. untuk jurusan IPS sendiri di ikuti oleh 86 orang peserta, sedangkan IPS hanya 110, dan semuanya sudah di data," ungkap Kepala SMA Negeri 10 Kota Ternate Taher Hayat saat di temui wartawan di kantornya. Kamis (3/5).

Menurutnya, selaku guru maupun selaku orang tua didik sudah berupaya melakukan yang terbaik. “ Kami sangatlah mengharapkan agar siswa-siswi kita, lebih giat belajar dan meningkatkan prestasi,” ujarnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini