IKA-PMII Malut Masa Bakti 2018-2023 Resmi Dilantik

/ Kamis, 10 Mei 2018 / 03.08
Pelantikan IKA-PMII Malut Masa Bhakti 2018-2023

TERNATE -  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi resmi melantik Pengurus Wilayah Ikatan  Alumni  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Maluku Utara Masa Bhakti 2018-2023 bertempat di Royal's Resto Kota Ternate. Kamis (10/5/2018).

Tema pelantikan " Satu ikatan untuk kepemimpinan Nasional yang Berkeadialan " dihadiri langsung Ketua Umum PB IKA-PMII Akhmad Muqoman, Kapolres Kota Ternate, AKBP Azhari  Juanda, alumni PMII Kabupaten dan kota serta pengurus Cabang PMII  Ternate,serta undangan lainnya.

Menpora Imam Nahrowi dalam sambutannya mengucapkan selamat dilantiknya kepengurusan IKA-PMII Malut Masa Bhakti 2018-2023.

Imam Nahrowi berharap pasca pelantikan IKA-PMII  dapat menjalankan amanah dengan baik. “IKA-PMII diharapkan bisa memberi manfaat dan rasa optimisme khususnya  mahasiswa untuk mengisi kemerdekaan di setiap sudut bangunan  secara konstruktif dan positif,” ungkapnya.

Ketua Umum IKA-PMII Malut,  Asmar Bani  mengaku, pembentukan PMII di Malut pertama kali digagas  salah satu tokoh yakni Ikbal Asagaf (Almarhum), Hamid Usman, serta beberapa nama lainnya pada tahun 1990 silam. Usia PMII di Malut sudah memasuki  24 tahun dengan jumlah alumni sebanyak 2000 orang.

"Saat ini alumni PMII tersebar diberbagai daerah dengan profesi yang beragam. Dengan capaian ini merupakan aset besar bagi IKA-PMII Malut agar kiranya  dapat memberi sumbangsi pembangunan di Malut," tutur Asmar

Asmar  menuturkan, IKA-PMII di Malut tercatat 2 kali pergantian kepengurusan. Pertama dipimpin  Abubakar Abdullah dan yang kedua Asmar Bani. “ Saya berharap dalam kepengurusan yang kedua ini, semoga IKA-PMII Malut dapat menjalankan amanah dengan baik dan selalu memberikan yang terbaik, untuk Malut secara khusus dan secara nasional, serta memperhatikan kaidah-kaidah ADRT," ujarnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini