Kapolda Malut Kunker ke Kota Tidore Pantau Pembangunan SPN

/ Selasa, 01 Mei 2018 / 22.48
Kapolda Malut Brigjen Pol Moch. Naufal Yahya saat berkunjungan ke Kesultanan Tidore, Selasa (1/5)
TIDORE-  Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Moch. Naufal Yahya didampingi Pejabat Utama Polda Malut beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kukar) ke Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Kuker tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pemkota Tidore Kepulauan serta Kesultanan Tidore sekaligus peninjauan lokasi Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Maluku Utara di bukit Doe-doe Gurabati. Selasa (1/5/2018)

Kapolda Malut bersama rombongan tiba di pelabuhan Trikora sekitar pukul 11.20 WIT diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan, Kapolres Tidore Kepulaun serta sejumlah Pimpinan SKPD Pemkot Tidore Kepulauan.

Selanjutnya, Kapolda Malut bersama rombongan langsung menuju ke kedaton Kesultanan Tidore untuk bersilaturahmi dengan Sultan Tidore Jou Husain Syah beserta Bobato Adat Kesultanan Tidore.

Usai bersilaturahmi dengan pihak Kesultanan Tidore, Kapolda Malut Brigjen Pol Moch Naufal Yahya bersama Walikota Tidore beserta rombongan menuju lokasi pembangunan SPN di Kelurahan Gurabati. Tiba dilokasi, Kapolda Malut bersama Walikota Tidore beserta rombongan langsung melakukan peninjauan lokasi serta kondisi pada kawasan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Malut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkota Tidore Kepulauan dan Kesultanan Tidore yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan SPN Maluku Utara di Tidore.

Kapolda juga meminta  dukungan, doa restu dan kerja sama Pemerintah bersama masyarakat Kota Tidore Kepulauan, teristimewa masyarakat Kelurahan Gurabati, sehingga  proses pembangunan SPN kedepan dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

"Semoga pembangunan SPN Maluku Utara kedepan dapat berjalan dengan aman dan lancar, sebab ini sangan penting dan sangat dibutuhkan untuk kita semua,"Brigjen Pol Moch. Naufal Yahya.

Orang nomor di Polda Malut itu, juga berharap kepada Pemkot Tidore Kepulauan dan Kesultanan Tidore dapat berperan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga tali silaturahmi serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilukada nanti.

Walikota Tidore H. Ali Ibrahim pada kesempatan pula menyampaikan, situasi ketertiban dan keamanan di Kota Tidore Kepulauan sejauh masih selalu kondusif, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada segenap warga Kota Tidore untuk beraktifitas seperti biasa.  Hal itu disebabkan Pemkot Tidore Kepulauan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tidore.

Ali Ibrahim menambahkan, Pemkot Tidore Kepulauan beserta masyarakat sangat mengapresiasi serta siap memberikan dukungan dan kerjasama demi terlaksananya pembangunan SPN, sebab merupakan salah satu kebutuhan masyarakat Kota Tidore.

" Dengan kehadiran SPN bisa menjadi peluang bagi generasi muda Kota Tidore, bahkan bisa dijadikan pintu masuk pendidikan," ujarnya. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini