Kelurahan Kayu Merah Keciprat Bantuan Rumah Tidak Layak Huni

/ Rabu, 02 Mei 2018 / 18.37
Sahrudin, Lurah Kayu Merah
TERNATE -  Warga Kelurahan Kayu Merah,  Kecamatan Ternate Selatan tahun ini. keciprat bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Ternate.

“ Program 2018, pihak Kelurahan sendiri akan mendapatkan bantuan rumah layak huni kurang lebih sebanyak 28 Rumah yang disalurkan Disperkim Kota Ternate,” tutur Lurah Kayu Merah  Sahrudin kepada wartawan di kantornya. Rabu (2/5).

Selain mendapatkan bantuan 28 rumah tidak layak huni. Pemerintah Kelurahan juga mendapatkan bantuan program dari Kotaku yang sudah di SK-kan oleh Walikota Ternate kepada lima RT/RW dan ini sudah ditetapkan.

“ Realisasi anggarannya kurang lebih Rp. 500 juta, dan anggaran tersebut diprioritaskan untuk pembangunan fisik sesuai usulan dari RT/RW seperti pembangunan jalan paving dan saluran air," ungkap Sahrudin.

Lanjut dia, Kelurahan Kayu Merah juga dapat bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM) lewat Dana Pengelola Pembangunan Kelurahan (DPPK) tahun ini.

“ Tetapi untuk sementara belum ada pencairan, karena masih dalam proses. Apabila bantuannya sudah diterima, maka kita akan menyalurkan kepada masyarakat yang memiliki usaha-usaha kecil,” ujarnya.

Tak hanya itu,  memasuki bulan Suci Ramadhan, pihak Pemerintah Kelurahan akan membuka lomba yang bernuansa islami dengan mengundang beberapa TPQ dan Majelis Ta'lim yang ada di Kota Ternate termasuk membuka Festival Ela-ela yang nantinya akan di laksanakan pada bulan suci ramadhan. Bahkan, selain memperoleh bantuan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada warganya tentang bahaya narkoba, Penyakit Kusta, dan lain sebagainya.

" Harapan saya tentu dengan adanya program dan kegiatan ini bisa tersentuh langsung ke masyarakat, sehingga mereka dapat merasakan betul manfaatnya. mudah-mudahan dengan adanya semua ini, masalah yang ada di Kelurahan Kayu Merah, dapat teratasi, sesuai dengan keinginan Kelurahan," kata Sahrudin.(cul)
Komentar Anda

Berita Terkini