Komunitas Sepeda Bajak Laut Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

/ Jumat, 11 Mei 2018 / 03.37
Komunitas Sepeda Bajak Laut memberikan bantuan ke Panti Asuhan, Kamis (10/5)

TERNATE - Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah tahun 2018. Komunitas sepeda bajak laut Kota Ternate pagi tadi Kamis (10/5) melakukan kegiatan berbagi dengan anak yatim-piatu yang ada di lima panti asuhan di Kota Ternate.

Lima panti asuhan yang menjadi sasaran dalam bakti sosial (Baksos) komunitas sepeda bajak laut yakni panti asuhan kalesang Anak Negeri Maluku Utara  atau Kane Malut yang berada di lingkungan Salero, panti asuhan Al-Yatama lingkungan Batu Anteru, panti asuhan Hidayatullah dan panti asuhan At-Taqwa yang bertempat di Kelurahan Kalumata serta panti asuhan Nurul Qalbi Kelurahan Mangga, Dua Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Pasalnya, kepedulian komunitas sepeda bajak laut ini bukan merupakan kali pertama yang dilakukan. Pada Minggu (6/5) kemarin, komunitas sepeda bajak laut yang terdiri 15 anggota juga telah melakukan penyerahan bantuan di empat Musollah yang ada di Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Sebelum penyerahan bantuan ke asuhan di Kota Ternate. Di awali dengan gowes bersama seluruh komunitas sepeda bajak laut untuk menjalin silaturahmi antar anggota.

Menurut Ketua komunitas sepeda bajak laut Ternate, Harun Kasim menyatakan pemberian bantuan pada lima panti asuhan merupakan langkah kepedulian tersendiri dari komunitas ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018.

Bantuan yang diserahkan ke lima panti asuhan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) diantaranya, beras, supermi, minyak goreng dan gula pasir.
”Kita ingin berbagi dengan anak-anak yang ada di panti asuhan, makanya dalam agenda kali ini kami menyerahkan bantuan berupa, beras 20 sak, supermi 30 dus, gula pasir 50 Kg serta minyak goreng 25 kilo,” ungkapnya.

Harun juga menyebutkan, kegiatan bakti sosial yang telah dilakukan ini tidak akan terhenti di sini, karena agenda tersebut akan menjadi agenda rutin meskipun di tengah kesibukan anggota-anggota komunitas dengan keseharian mereka masing-masing.

“Memang kedepan kami juga berencana akan melakukan Baksos di beberapa Kabupaten Kota lainya selain Kabupaten Halbar dan Kota Ternate. Bahkan, kami juga akan berencana dalam bulan puasa merencanakan untuk melakukan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu yang ada di beberapa panti asuhan," ujarnya. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini