Laporkan Video Viral, Kuasa Hukum AGK-YA Sudah Konsultasi Ke Polda Malut

/ Rabu, 30 Mei 2018 / 13.55
Salah satu adegan video viral Intograsi warga terkait bagi-bagi sembako yang sudutkan AGK-YA
TERNATE - Koordinator Tim Kuasa Hukum AGK-YA, Fadly S. Tuanany mengatakan pihaknya sudah berkonsultasi dengan pihak Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Maluku Utara (Malut) untuk melaporkan video intograsi warga terkait bagi-bagi sembako yang menyudutkan AGK-YA dan viral di media sosial.

"Kami hari ini sudah berkonsultasi dengan Gakkumdu untuk melaporkan video viral intograsi warga yang menyudutkan AGK-YA. Kami sudah mendapatkan masukkan dari pihak Gakkumdu," kata Fadly, Rabu (30/5/2018).

Menurutnya, tim kuasa hukum AGK-YA awalnya berniat melaporkan masalah video viral tersebut ke Polda Malut. Hal ini dikarenakan video itu sudah mencemarkan nama baik AGK-YA dan bisa dijerat dengan Undang-Undang nomor 19 tahun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE).

"Namun pihak polda mengarahkan kami ke Gakkumdu, nantinya baru akan diarahkan oleh Gakkumdu ke kriminal umum (krimum) atau kriminal khusus (krimsus)," jelasnya.

Lebih jauh, Fadly menyampaikan pihaknya saat ini sedang menyiapkan laporan ke Gakkumdu terkait video viral tersebut. Kemungkinan besar, kata dia, tim baru bisa melaporkan masalah video viral ini Kamis besok.

" Kami akan melaporkan video viral itu ke Gakkumdu pada Kamis besok dan selanjutnya diharapkan untuk segera ditindaklanjuti pihak kepolisian," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan AGK-YA, Asrul Rasyid Ichsan membantah telah membagi-bagikan sembako ke masyarakat di daerah Kelurahan Ave Taduma. Selain itu, tim pemenangan AGK-YA tidak pernah berencana berkampanye menggunakan program dan strategi berupa bagi-bagi sembako kepada masyarakat. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini