Lion Air Batalkan Penerbangan, Ratusan Penumpang Mengamuk

/ Rabu, 09 Mei 2018 / 14.38
Batal berangkat penumpang Lion Air ngamuk di Bandara Sultan Babullah Ternate, Rabu (9/5) pagi tadi

TERNATE - Ratusan penumpang pesawat Lion Air rute Ternate-Jakarta meradang di Bandara Sultan Babullah Ternate. Pasalnya, pesawat yang dijadwalkan berangkat pukul 8.30 WIT, Rabu (9/5/2018), mendadak dibatalkan keberangkatannya. Hingga berita ini diturunkan kejelasan nasib para penumpang belum dapat dipastikan.

Mirisnya lagi, pembatalan mendadak ini terjadi dua jam setelah penumpang boarding. Selama dua jam penumpang harus menunggu di dalam badan pesawat tanpa kepastian jadwal keberangkatan. 

"Setelah dua jam menunggu di dalam pesawat, tiba-tiba kami diminta turun dari pesawat. Batal berangkat. Menurut petugas, pesawat mengalami gangguan navigasi," ungkap Nandar J, salah satu penumpang.

204 penumpang pun meradang atas sikap Lion Air yang dinilai tak profesional. Apalagi manajemen Lion Air juga tak memberikan solusi dengan mengalihkan ke penerbangan lain. Para penumpang langsung menyerbu counter Lion Group untuk meminta penjelasan. 

Penumpang Lion Air mengamuk di Bandara Babullah Ternate

"Kami rugi waktu, karena ada kegiatan di Jakarta siang ini. Sungguh keterlaluan, menaikkan harga tiket begitu mahal tapi pelayanannya begitu buruk," kata Nandar yang mengaku mendapat tiket seharga Rp 2 juta lebih.

Manajer Lion Group Ternate Irawan saat dikonfirmasi menyatakan belum ada pembatalan. Pasalnya, petugas masih melakukan pengecekan. 

"Jadi menunggu informasi selanjutnya. Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," katanya.

Hingga pukul 14.30, belum juga ada kepastian nasib. Hal ini membuat penumpang mengamuk. "Pokoknya hari ini kami tetap berangkat. Kalau kami tidak berangkat, maka Batik (penerbangan sore, red) juga tidak boleh berangkat!" ancam Rifai Ahmad yang juga salah satu penumpang.

Pihak Manager Lion Group bahkan sempat dipukul sejumlah penumpang yang hilang kesabaran. Pihak maskapai pun menghadirkan personel kepolisian untuk menenangkan massa.(iel)      
Komentar Anda

Berita Terkini