LSM Institut Demokrasi Desak Bupati Halsel Copot Bustamin Soleman

/ Sabtu, 26 Mei 2018 / 23.11
Masyarakat Desa Doro Palang Kantor Desa Terkait Penerbitan SK Pjs Kades

Halsel –Lembaga swadaya masyarakat (LSM) institut demokrasi menanggapi adanya informasi penerbitan surat keputusan (SK) pejabat sementara (Pjs) kepala Desa Doro kecamatan Gane Barat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halamahera Selatan. Sabtu (26/5/2018)

Muhammad saifudin ketua Devisi Infestigasi LSM Institut Demokrasi Halsel meminta kepada bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba agar segera mencopot Bustamin Soleman Dari jabatan kepala DPMD halsel karena di anggap gagal dan mengambil kebijakan yang fatal dan akan berimbas pada tata kelola pemerintahan yang di pimpin oleh Bahrain Kasuba.

“Penerbitan SK Pejabat Sementar (Pjs) Kades Doro oleh Kepala DPMD Halsel bertentangan dengan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa”.jelasnya

Menurutnya, pada pasal 41, 42 dan 45 menjelaskan Kepala Desa diberhentikan sementara maka sekretaris Desa melaksanakan tugas dan kewajiban Kepala Desa sampai dengan adanya putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap.

“Pasalnya saat ini kepala Desa Doro Asri Hi Asbur masih menjalani proses hukum di pengadilan negeri labuha atas dugaan pemalsuan ijazah dan belum di putuskan bersalaholeh pengadilan”.ucapnya

Sehingga, penerbitan SK Pjs kades doro jelas melanggar aturan maka segera di batalkan namun jika tetap saja di paksakan maka pihaknya akan bersama-sama warga akan mendatangi kantor DPMD dan kantor Bupati Halmahera Selatan.

“Perlu di ketahui juga saat ini kantor Desa doro telah di palang warga atas penerbitan SK Pjs kades doro Mustafa Din yang di anggap telah bertentangan dengan aturan”. tutupnya (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini