Mahasiswa KKS UMMU, Buat Taman Baca Kampus

/ Minggu, 06 Mei 2018 / 01.40
Peresmian taman baca kampus UMMU oleh Wakil Rektor III, Hery Jainal

TERNATE - Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial (KKS) Universitas Muhamadiyah (UMMU) Maluku Utara gelombang ke II dengan nama kelompok ‘Semut Merah’ membuat Taman Baca Kampus terletak di gedung kampus B UMMU lantai I dalam rangka melengkapi fasilitas kampus yang masih minim. Sabtu,(5/5/2018)

Pembuatan taman baca kampus itu diresmikan Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Hery Jainal. Dalam acara peresmian tersebut dihadiri Warek III, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan seluruh peserta KKS kelompok semut merah dengan rangkaian acara yang dimulai dengan acara pembukaan serta persembahan tarian dana-dana serta puisi.

Setelah rangkaian acara serimonial, dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya taman baca kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Warek III Heri Jainal didampingi DPL, Koordinator Lapangan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Warek III Heri Jainal dalam sambutanya menyatakan, ia mengapresiasi terebosan peserta mahasiswa KKS, karena sudah membuat taman baca dan  ini sangat  berguna untuk mahasiswa secara keseluruhan dan menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya.

"Taman baca ini sangat berguna untuk mahasiswa secara keseluruhan, atas nama universitas saya ucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa KKS Semut Merah atas pembuatan taman ini sebagai pelengkap fasilitas kampus," ucap Hery Jainal.

Sementara itu, Wahyuni Bailussy sebagai DPL menambahkan, pembuatan taman ini atas dasar kesepakatan bersama dengan mahasiswa peserta KKS yang dibimbingnya sehingga taman baca tersebut terlaksanan secara baik.

"Pembuatan taman ini di buat dalam  waktu 4 minggu 3 hari kerja, dana yang diperoleh dalam pembuatan taman ini adalah hasil iuran mahasiswa KKS dan pembuatan bazar makanan dan kue. Sementara desain taman merupakan kolaborasi mahasiswa KKS dan Dosen Pembimbing Lapangan, " tutur Yuni sapaan akrabnya.

Lanjut Yuni, tujuan pembuatan taman baca ini, untuk memupuk budaya literasi bagi masyarakat kampus dengan menyediakan taman yang lebih modern dan tidak monoton, serta menyediakan ruang edukasi hijau bagi mahasiswa sebagai wadah diskusi, ujarnya.

Mahasiswa KKS di wakili Sugandi Marsaoly, selaku ketua panitia acara peresmian. Harap bahwa taman baca ini bisa dapat bermanfaat untuk ruang baca mahasiswa yang selanjutnya dipelihara sebaik mungkin, agar taman baca tersebut bisa berguna untuk teman-teman mahasiswa yang lain.

"Saya sebagai ketua panitia acara peresmian ini, mengajak mahasiswa secara bersama-sama menjaga taman baca ketika kita tidak ada jam mata kuliah,kita bisa duduk sambil diskusi," tutupnya. (YSM)

Komentar Anda

Berita Terkini