Menpora Ajak Generasi Muda Tidore Ikut Membesarkan Bangsa Indonesia

/ Rabu, 09 Mei 2018 / 22.57
Menpora Imam Nahrowi bersama Isteri, Sultan Tidore Husan Sjah beserta Permaisuri dan Walikota Tidore Ali Ibarhim 

TIDORE - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak generasi muda di Kota Tidore Kepulauan untuk ikut berjuang membesarkan bangsa Indonesia melalui prestasi.

Dengan prestasi itulah bangsa ini mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain dan menunjukan bahwa kita juga adalah bangsa yang maju. Hal tersebut disampaikan Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya di sela-sela silaturahim bersama Sultan Tidore dan Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dengan jajaran Bobato Adat Kesultanan bertempat di Kadaton Kie Kesultanan Tidore, Rabu (9/5).

Menpora menuturkan, untuk menjadi yang terbaik dan mencapai prestasi, sangat dibutuhkan kedisiplinan, integritas dan komitmen bahwa kita mampu berprestasi di bidang apa pun, baik di bidang olahraga, maupun prestasi bidang lain, tutur Imam Nahrowi.

Imam Nahrawi menyatakan, Kota Tidore Kepulauan kaya akan sejarah dan kepahlawanan masyarakatnya yang dikenal gigih memperjuangkan kemerdekaan. Karenanya diharapkan semangat ini mampu mengilhami masyarakat lain di Indonesia untuk memberikan yang terbaik dalam mengharumkan nama bangsa ini.

Khusus untuk bidang olahraga, kata Imam Nahrawi, Ia berharap potensi di daerah selalu hadir talenta terbaik yang akan dibina dan di didik untuk berprestasi melalui pembinaan berjenjang yang akhirnya mampu tampil pada ajang olahraga internasional seperti Sea Games, ujarnya.

Walikota Tidore H. Ali Ibrahim pada kesempatan itu pula menyampaikan, pembinaan bidang kepemudaan dan prestasi olahraga di Kota Tidore Kepulauan sudah berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah prestasi atlit Tidore baik di daerah maupun di nasional dan Internasional yang mampu kembali dengan sejumlah penghargaan medali, ungkap Ali Ibrahim dihadapan Menpora.

Selain olahraga, di bidang Kepemudaan pun Kota Tidore Kepulauan sudah mampu menghadirkan penghargaan karang taruna terbaik dan Paskibraka Nasional yang hampir setiap dua tahun sekali mengirimkan perwakilannya ke tingkat nasional, tutur Walikota.

Sultan Tidore, H. Husain Sjah juga menyampaikan, pihak Kesultanan sangat terbuka dan dengan sukacita menyambut kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga di Negeri Tidore.  

Husain Sjah dalam sambutannya sedikit menyentil semangat perjuangan masyarakat tidore untuk membela NKRI tidak dapat di tawar lagi.

“ Tak terhitung pengorbanan Kesultana Tidore bersama masyarakatnya dengan ikhlas menyerahkan seluruh wilayah kekuasaannya hampir sepertiga Indonesia untuk masuk bergabung NKRI. Dan itu adalah bukti cinta nasionalisme tertinggi masyarakat tidore terhadap Indonesia yang utuh dari sabang sampai Merauke,” pungkas Jou Sultan Tidore.

Sultan Tidore berharap kehadiran Menpora di tidore dapat mendorong generasi muda tidore, untuk maju berprestasi dan membawa nama bangsa Indonesia harum di dunia internasional, ujarnya.

Dalam silaturahim ini, Menpora bersama rombongan berkesempatan dijamu makan siang oleh Sultan Tidore di Kedaton. Usai pertemuan di kedaton, Menpora Imam Nahrowi bersama rombongan melakukan ziarah di makam Sultan Nuku dan melanjutkan perjalanan ke Gurabunga. Setelah itu rombongan kembali ke Ternate melalui Pelabuhan Rum Tidore. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini