Menpora Imam Nahrowi Berkunjung ke Pulau Uang Seribu

/ Rabu, 09 Mei 2018 / 23.04
Menpora Imam Nahrowi bersama Isteri Shobiba Rohma didampingi Walikota Tidore Ali Ibrahim beserta Isteri
TIDORE - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrowi bersama rombongan berkunjungan di Kota Tidore Kepulauan. Sebelum ke Kota Tidore mantan Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meluangkan waktu berkunjung ke uang seribu atau pulau maitara.

Menpora Imam Nahrowi bersama istri Shobiba Rohmah tiba di pulau maitara sekira pukul 12.00 WIT, Disambut Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tidore Kepulauan dan masyarakat pulau maitara.

Dipandu petugas dari Kesultanan Tidore, Imam Nahrowi menjalani proses adat Joko Hale ( prosesi adat menginjak tanah). Artinya prosesi adat joko hale adalah memperkenalkan tanah negara tidore bagi tamu-tamu negara.

Menpora juga mengunjungi monumen ‘Uang Seribu’ dan menyembangi anak-anak pulau maitara serta memberikan hadiah berupa bola kaki, raket bulu tangkis bagi anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. Hal itu dilakukan Menpora Imam Nahrowi untuk memotivasi masyarakat yang ada di daerah untuk semangat berolahraga.

Usai berkunjung ke Pulau Maitara, Menpora Imam Nahrowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Tidore kedaton kesultanan tidore. Namun sebelum melanjutkan perjalanan Menpora berkesempatan menunaikan sholat dzuhur di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini