Muhammad Sinen : Pembagian Sembako Berstiker Merupakan Strategi Tim Lawan

/ Senin, 28 Mei 2018 / 19.00
Ketua DPD PDI-Perjuangan Maluku Utara , Muhammad Sinen

TIDORE- Ketua DPD PDI-Perjuangan Maluku Utara  Muhammad Sinen  menilai bahwa  pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) yang disertakan  dengan  stiker pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba - Al Yasin Ali (AGK-YA) yang di temukan  di beberapa Kelurahan di Kota Ternate  adalah  akal - akalan dari  tim lawan. Senin (28/5/2018)

Menurutnya, pembagian sembako yang disertai dengan stiker tersebut adalah strategi untuk  menjatuhkan Paslon  AGK-YA, dimana  dirinya (Muhammad Sinen) yakin bahwa hal itu dilakukan oleh tim lawan.

" Yang jelas ini bukan dari tim AGK-YA, ini  adalah  strategi tim lawan, karena stiker  itu sengajah di tempel kemudian diambil video merupakan  permainan yang diseting agar melemahkan gerakan AGK-YA  di Kota Ternate, dan itu bukan tim AGK-YA" Tegasnya.

Untuk itu  dirinya  meminta kepada komisi pemilihan umum (KPU) Malut untuk memeriksa  jika  ada oknum -  oknum  yang sengajah melakukan hal tersebut  dengan  mengatas namakan Tim  AGK-YA, karena  ada daftar nama -  nama Tim  kampanye paslon AGK-YA, Jadi kalau oknum -  oknum tersebut tidak  ada namanya di daftar kampanye maka itu tidak  bisa di sebut Tim pasalnya tim kampanye AGK-YA telah terdaftar di KPU Malut.

jadi hal tersebut  adalah rekayasa yang  dilakukan oleh tim lain dengan  sengaja  membagikan sembako yang  ditempelkan stiker AGK-YA," Stiker itukan bisa saja diambil  dan ditempelkan"Jelasnya.

Selain itu selaku Koordinator Tim Pemenangan AGK-YA Provinsi Maluku Utara tidak pernah diarahkan atau mengarahkan untuk membagi - bagi sembako, Bahkan bantuan - bantuan rumah ibadah pun kita pending," Jadi saya  rasa  itu bukan gerakan Tim AGK-YA dan itu adalah gerakan  Tim Lawan" Jelasnya.

dirinya meminta agar pihak Kepolisian dan Badan Pengawasan Pemilu ( Bawaslu)  Provinsi Maluku Utara agar selektif betul menyelidiki  masalah  tersebut." Tutupnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini