Panwaslu Tidore Gelar Rakernis Penanganan Pelanggaran Pemilu

/ Selasa, 01 Mei 2018 / 22.41
Kegiatan Rakernis Panwaslu Kota Tidore Kepulauan, Selasa (1/5)
TIDORE -  Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis)  Penanganan Pelanggaran pada Pemilihan Legislatif (Pileg), Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2019.

Kegiatan Rakernis melibatkan seluruh Koordinator Devisi Hukum Panwaslu Kecamatan se-Kota Tidore Kepulauan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terkait pola penanganan dalam pelangaran pada Pileg dan Pilres Tahun 2019 mendatang yang dilaksanakan di Aula Penginapan Bougenfil. Selasa, (1/5/2018).

Rakernis tersebut dibuka Ketua Panwaslu Kota Tidore Kepulauan Ismail Idris didampingi koordinator Devisi Hukum Hubarla Bahrudin Tosofu beserta Kepala Sekretariat Panwaslu Kota Tidore Abd. Malik Salasa.

Ismail Idris pada kesempatan itu, mengimbau kepada seluruh koordinator devisi hukum Panwascam se-Kota Tidore Kepulauan harus jeli dalam penanganan pelanggaran pemilu.

" para koordinator devisi hukum panwascam harus lebih banyak lagi melakukan konsultasi terkait pelanggaran dengan Gakkumdu Kota Tidore Kepulauan dan mengambil manfaat dari ilmu penyidik yang dimiliki kepolisian dan kejaksaan," ungkapnya.

Koordinator Divisi Hukum Panwaslu Kota Tidore, Bahrudin Tosofu juga menyampaikan, setelah rakernis ini dilakukan para anggota/koordinator Devisi Hukum Panwascam se-Kota Tidore dapat membangun kerja sama yang baik dalam menangani suatu pelanggaran.

"Setiap penanganan pelanggaran yang ditangani harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegas Bahrudin

Sementara rakernis tersebut dihadiri 16 peserta perwakilan masing-masing koordinator devisi hukum Panwaslu Kecamatan se-kota Tidore Kepulauan.(dar)
Komentar Anda

Berita Terkini