Pelaku Pencurian Spesialis Kamar Kos Terekam CCTV

/ Rabu, 02 Mei 2018 / 13.59
Aksi pelaku saat mengedor pintu jendela kamar kos, Rabu (1/5) malam tadi.
TERNATE – Aksi pelaku pencurian di sebuah rumah kos di Kelurahan Akehuda, Kota Ternate Utara. Tanpa sadar terekam CCTV. Pelaku yang belum di ketahui identitasnya terlihat membawa senjata tajam, namun beruntung saat pelaku hendak melancarkan aksinya sekira pukul 00.00 WIT. Rabu (1/5) malam tadi  sudah terlebih dahulu diketahui pemilik kos. Rabu (2/5/2018).

Menariknya, aksi pencurian di kos-kosan itu, bukan kali pertama terjadi. Pengakuan dari Ibrahim, selaku pemilik rumah kos menyatakan bahwa pelaku kerap melakukan aksinya, dan sempat berhasil mencuri uang tunai serta barang berharga yang ada di kos-kosan.

"Pelaku ini sering kali melakukan pencurian, setiap empat bulan, dia melakukan aksinya di lokasi yang sama. Makanya saya memasang CCTV untuk mengintai pelaku pencurian tersebut, " beber Ibrahim saat  dikonfirmasi di kediamannya. Rabu,(2/5/2018).

Masih kata Ibrahim, kronologis yang sama pernah terjadi sekitar empat bulan lalu. Di mana para penghuni kos-kosan mengalami kecurian  satu (1) unit laptop, dua (2) unit  handphone dan uang tunai senilai 6  juta rupiah, terangnya.

Sementara kasus pencurian ini sudah dilaporkan kepada kepolisian setempat.

“ Kejadian ini saya sudah laporkan ke polisi, dengan barang bukti berupa rekaman CCTV, untuk mempermudah polisi menangkap pelaku secepatnya,” pungkas Ibrahim.

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat jelas pelaku menggunakan senjata tajam atau sebilah parang untuk menjebol pintu jendela  kamar.

Namun kali ini,  aksi pelaku  gagal total. Lantaran penghuni rumah kos terkejut, mendengar salah satu pintu jendala kamar di gedor pelaku. Para penghuni kamar kos pun keluar, namun pelaku ke buruh kabur dengan meninggalkan barang bukti sebilah parang yang digunakan membobol jendela kamar kos. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini