Pemilik CV Nikita Digital Printing Minta Hutang Baliho AHM-Doa Dilunasi

/ Selasa, 15 Mei 2018 / 19.39
Sarman Saroden Kuasa Hukum bersama Pemilik CV Nikita Digital Printing Darwin Abdullah, Selasa (15/5)

TERNATE - Sarman Saroden kuasa hukum dari Darwin Abdullah yang merupakan pemilik saham pada CV. Nikita Digital Printing meminta Ahmad Hidayat (AHM) melunasi hutang piutang pada saat pilgub 2013 lalu. Berupa cetakan baliho, spanduk, buku, program kandidat sebesar Rp. 418.336.500 hingga sekarang belum dilunasi.

Sarman Saroden dalam keterangannya, mendesak Ahmad Hadayat Mus segara membayar hak orang terkait dengan hutang piutang alat peraga kampanye saat AHM maju calon gubernur  Maluku Utara 2013 lalu. 

“ Piutang ini sudah sudah cukup lama mulai tahun 2013 hingga sekarang belum dibayarkan bapak Ahmad Hidayat Mus yang saat itu berpasangan dengan bapak Hasan Doa pada  Pilgub 2013 lalu,” tutur Sarman Saroden kepada wartawan media ini. Selasa (15/5).

Lanjut Sarman,  Pesanan spanduk pasangan AHM-Doa itu dilakukan oleh bapak Mandala Sangaji atas nama bapak AHM untuk melakukan transaksi pesanan alat peraga kampanye AHM-Doa. Akan tetapi, Mandala Sangaji sendiri hanya membayar Rp. 50 juta.

Tak hanya itu, Kata Sarman Saroden, kliennya juga melalui Moch. Randy Djido Lapinda sebagai pimpinan CV. Nikita Digital Printing melakukan penagihan atas permintaan uang sisa hutang order cetakan kampanye sebesar Rp.368.336.500 kepada tim sukses Mandala Sangadji pada saat itu. namun dalam hal pembayaran uang sisa hutang order cetakan tersebut diserahkan kepada adik kandung Alien Mus adik kandung AHM yang saat itu menjabat sebagai bendahara Tim pasangan calon AHM-Doa. Hanya saja klien kami berusaha menemuinya yang bersangkutan namun selalu gagal karena dihalang-halangi security yang melakukan penjagaan di kediaman bapak AHM, ujar Sarman.

Darwin Abdullah, selaku pemilik saham  CV. Nikita Digital Printing juga mendesak kepada bapak AHM agar segera melunasi hutang spanduk dan Baliho sekarang.

" Bapak AHM tolong lunasi hutang kami yang ada. persoalannya hutang tersebut sudah cukup lama,  Jadi tolong di lunasi sekarang," pinta Darwin.

Sementara jubir AHM Syawaludin Damopolii saat dikonfirmasi terkait berita ini. Ia menyatakan pihak tidak mengetahui masalah tersebut. 

“ Saya tidak tahu kasus ini. Coba konfirmasi langsung Mandala Sangaji, selaku pihak yang berhubungan langsung dengan percetakan,” tutur Syawaludin melalui via WhatsApp. Selasa malam tadi (15/5).

Sementara itu, Alien Mus selaku bendara AHM-Doa pada Pilgub 2013 lalu. ketika dihubungi melalui via WhatsApp belum dapat memberikan keterangan  terkait persoalan tersebut hingga berita  ini dipublis. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini