Pemkot Ternate Bahas DPT, Ada Apa?

/ Rabu, 30 Mei 2018 / 19.11
Plt Walikota Ternate, H. Abdullah Tahir
TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar rapat bersama Camat dan Lurah Se-Kota Ternate, guna membahas mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing kelurahan terkait warga yang sudah memiliki KTP maupun yang belum terdaftar.

“ Pelaksanaan rapat ini terkait dengan DPT di masing masing kelurahan bagi warga masyarakat yang sudah memiliki KTP, dan belum terdaftar di DPT,” ujar Plt Walikota Ternate, Abdullah Tahir saat ditemui wartawan di kantor Walikota Ternate, jalan Pahlwan Revolusi Ternate. Rabu (30/5/2018).

Menurutnya, secara fisik sudah mengantongi KTP, namun secara administrasi pemilu belum terdaftar di DPT. Maka terkait rapat ini agar semua camat dan lurah berperan aktif, agar seluruh masyarakat yang terdaftar untuk di ajukan di KPU pusat terkait keberatan di lapangan.

 "Langkah yang sudah di tempuh Pemkot Ternate lewat Dukcapil berkaitan dengan adanya perbedaan angka DPT untuk disampaikan ke KPU provinsi namun hingga kini belum di respon,” tukas Abdullah.

Abdullah juga memerintahkan, semua camat dan lurah, agar turun dan monitor secara langsung warga yang sudah memiliki KTP. Akan tetapi yang belum terdaftar di DPT dari data yang ada diajukan, ada keberatan dari KPU pusat.

“ Tahapan dari pemkot sudah menyurat secara resmi di KPU Provinsi, namun sekarang belum ada jawaban dari KPU soal perselisihan DPT. Di khawtirkan akan menjadi masalah bagi warga yang memiliki rekaman E-KTP pada saat pemilihan di  TPS tidak di layani dengan alasan kekuranggan surat suara, ini nanti menimbulkan masalah. Maka ini harus di tanggapi serius oleh KPU Provinsi,” pungkasnya. (cul).
Komentar Anda

Berita Terkini