Pemkot Tidore Gelar Safari Ramadhan 1439 H / 2018 M

/ Selasa, 22 Mei 2018 / 13.57
Suasana Safari Ramdhan 1439 H/2018 M Di Kota Tidore Kepulauan

TIDORE- Mengawali perjalanan Safari Ramdhan 1439 H/2018 M, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, menggelar buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah serta penyerahan bantuan kepada para kaum duafa dan anak yatim piatu Kota Tidore Kepualaun, yang bertempat di kediaman Walikota Capt. H. Ali Ibrahim Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore.Senin. (21/5/2018) kemarin malam.

Pada pembukaan Safari Ramadhan ini, tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tidore bekerja sama dengan  Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Tidore Kepulauan  menyalurkan bantuan sembako kepada para kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu yang berada di KecamatanTidore.

Sepuluh orang perwakilan yang masing-masing orang mendapatkan 10 Kg Beras, 2 Kg gula, 5 liter Minyak goreng, 1 kaleng Khong Guan, 2 Botol sirup ABC, 2 kaleng Susu, dan 2 bungkus Teh celup, bantuan Sembako ini disalurkan melalui TP PKK dan DWP yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK, Sulama Ali Ibrahim, Wakil Ketua TP PKK Rahmawati Muhammad Senin dan Ketua DWP Kota Tidore Kepulauan, Hj. Salma Thamrin.

Pelaksanaan Safari Ramadhan diawali dengan Shalat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah dipimpin Imam Ustad H. Arsad Salasa dan tausyiah disampaikan Ketua MUI Kota Tidore, Ustad Saleh Yasin.

Selain itu turut hadir dalam pembukaan Safari Ramadhan ini, Walikota Capt. H. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Senin bersama sejumlah Anggota, Forkompinda, Sekretaris Daerah Ir. H M. Thamrin Fabanyo, M.TP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore, Kepala Kantor Pengadilan Agama Kota Tidore, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda,  Pimpinan SKPD, para Camat dan Lurah, TP PKK Kota Tidore Kepulauan, Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan, Karyawan/Karyawati lingkup Pemda Kota Tidore Kepulauan serta Masyarakat. 

Walikota Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan, datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun ini, masih tetap diwarnai dengan berbagai permasalahan yang berdampak langsung terhadap kehidupan kita, Diantaranya kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

“Meskipun demikian, tidak berarti rasa sukacita kita dalam menyambut bulan Ramadhan ini menjadi berkurang. Suasana religius yang menyertai datangnya bulan suci ini, tetap memberikan dorongan yang kuat, untuk memanfaatkan setiap detik di bulan ini dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT”.kata Walikota

Ia menegaskan kepada segenap aparatur Pemerintahan Daerah agar ikut bertanggung jawab terhadap kelancaran pelaksanaan ibadah Ramadhan, meningkatkan semangat kerja di lingkungan kerjanya masing-masing serta tetap meningkatkan disiplin kerja dalam melayani masyarakat.

Selain itu dirinya juga mengajak Umat muslim di Kota Tidore Kepulauan menyemarakan dan mengisi bulan suci ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah sehingga dalam ramadhan kali ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Mari kita tingkatkan disiplin kerja kita, sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan daerah ini agar tujuan dan cita-cita kita untuk mewujudkan daerah ini yang lebih baik bisa tercapai,” ajaknya

Sementara itu, ustad Saleh Yasin dalam tausyiahnya mengingatkan tentang pentingnya puasa di bulan ramadhan, yang kedudukan pahalanya sangat istimewa dan takaran pahalanya tidak ada batasnya.

“manfaatkan ramadhan kali ini sebagai kesempatan emas untuk berbuat amal kebajikan dan memohon ampun kepada Allah SWT atas kesalahan dan kehilafan yang telah diperbuat di bulan-bulan sebelumnya”.ajaknya

Ia juga mengingatkan bahwa keberadaan manusia di dinia ini hanyalah tamu, yang pada waktunya akan pergi meninggalkan dunia ini. Harta dan segala sesuatu yang dimiliki di dunia hanya titipan dan tidak akan dibawa saat meninggalkan dunia maka saat masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT di bulan ramadhan ini harus dimanfatkan sebaik-baiknya,” ingatnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini