Polda Malut Musnahkan Mirol 12,8 Ton

/ Selasa, 08 Mei 2018 / 14.13
Miras yang akan dimusnahkan Polda Malut, Selasa (8/5)

TERNATE  - Sebanyak 12,8 ton minum beralkohol (Mirol) jenis cap tikus dimusnahkan Polda Maluku Utara.  pemusnahan mirol tersebut dipimpin langsung Kapolda Malut Brigjen Pol. Moch Naufal Yahya bertempat di Pelabuhan Perikanan Bastiong, Ternate Selatan. Selasa (8/5) siang tadi.

Menurut Brigjen Pol. Moch Naufal Yahya, pemusnahan miras dilakukan karena banyak yang meninggal dunia gara-gara mengkomsumsi miras. Namun miras yang sudah di musnahkan pertama sebanyak 35 ton, tetapi hari ini miras yang dimusnahkan sebanyak 12,8 ton.

" Miras sebanyak 12,8 ton, terdiri dari jenis cap tikus 11.472 liter, bir putih 39 botol, bir hitam 3 botol, bir keleng guinnes 5 kaleng dan saguer 525 liter," tutur Mantan Wakapolda Kaltim ini saat diwawancarai di tempat pemusnahan miras, Selasa (8/5).

Kapolda Malut menjelaskan,  miras jenis cap tikus kadarnya sangat tinggi, kemudian mabuknya jelek, pasalnya miras tersebut jika sudah mengkonsumsi tiba-tiba memukuli orang, paparnya.

Karenanya, Kata Kapolda,  tidak lama lagi kita sudah memasuki bulan suci ramadhan, pemilihan kepala daerah (Pilkada) sehingga tidak ada lagi yang berantam gara-gara miras," ujarnya. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini