Polres Ternate Gelar Safari Kamtimbas

/ Jumat, 11 Mei 2018 / 00.05
Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda

TERNATE – Memasuki bulan suci ramadhan 1439 H. Polres Ternate menggelar safari Kamtibmas Malam Jumat bersama Kementerian Agama Kota Ternate  dan Bank Mandiri Syariah di Kelurahan Sango, Kota Ternate, Kamis (10/5/2018).

Safari kamtibmas ini juga dilakukan sholat berjamaah silatuhrahmi sekaligus tatap muka bersama Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda dengan masyarakat kelurahan sango.

Kapolres Ternate dalam sambutanya menyampaikan, pesan-pesan kamtibmas khususnya berkaitan dengan minuman (Miras), narkoba dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada bulan juni mendatang.


"Saat ini kita sudah memasuki momentum Pilkada, mari sama-sama kita jaga situasi yang tetap aman, rukun, ramah dan damai, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah umat,"tutupnya.

Lanjut Azhari, mari kita jaga sikap kita, ucapan kita dengan tidak menyebarkan fitnah, ujaran-ujaran kebencian dan berita-berita yang bernada provokatif. Mari kita jaga silaturahim, pertemanan, persaudaraan, kekeluargaan. Pilihan boleh beda namun kita harus tetap bisa menjaga kerukunan antar sesama. Jangan biarkan moment Pilkada justru mencerai beraikan kita.

“ Saya mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk berperan aktif dalam mewujudkan ternate sebagai kota yang berbudaya, agamais dan harmonis,  dengan cara menjalankan syariat agama, adat istiadat, nilai-nilai  dan jati diri orang Ternate dengan sebaii-baiknya, jangan ada lagi yang minum miras dan narkoba, jangan ada lagi keributan antar kampong," pungkasnya.

Azhari menyatakan, Kota Ternate adalah sebagai kota yang berbudaya, agamais dan harmonis. Ditambahkan pula, anak-anak kita merupakan investasi jangka panjang baik di dunia maupun di akhirat.

Oleh karena itu, mari kita tuntun mereka dengan baik dan benar. Mari jadikan anak-anak kita menjadi generasi yang sehat, cerdas, santun dan religius.

“Mari bersama-sama kita gelorakan semangat lawan miras dan narkoba, tanpa semangat dan komitmen yang sama maka kita akan sulit untuk memberantas miras dan Narkoba,” ungkapnya.

"Kita gelorakan semangat Gamalama, yaitu Gerakan Bersama Lawan  Miras dan Narkoba," tutup Kapolres.
Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kemenag Kota Ternate H. Adam Marus, Bank Syarih Guntur Syahrir di masjid Innaya Turabbania  Sango. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini