PT. Tri Usaha Baru Bukan Perusahan Tambang Ilegal

/ Kamis, 17 Mei 2018 / 22.52

IPDA Joni Ariyanto ( Kapolsek Loloda)
TERNATE -  Kapolsek Loloda Polres Halmahera Barat (Halbar) IPDA Joni Ariyanto angkat bicara terkait perusahan tambang emas PT. Tri Usaha Baru yang beroperasi di Loloda Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara saat ini.

Menurut Joni Ariyanto, PT. Tri Usaha Baru merupakan perusahan pertambangan yang resmi bukan illegal.

" Saya sampaikan bahwa perusahan tambang emas PT. Tri Usaha Baru itu bukan illegal namun perusahan  ini resmi memiliki izin dari Pemerintah Maluku Utara," ungkap  Joni Ariyanto kepada wartawan media ini. Kamis (17/5/2018).

Kapolsek menegaskan, para mahasiswa diperbolehkan melakukan unjuk rasa, namun harus menyurat ke perusahan dan aparat kepolisian. Terlebih dalam aksi unjuk itu jangan melakukan chaos pada saat aksi dilaksanakan.

"Kami sebagai pihak pengamanan ketika mahasiswa aksi, kami harus menjaga situasi lokasi tambang karena ini perintah langsung dari bapak kapolres untuk menjaga kemanan yang baik pada saat aksi itu berlangsung," tegasnya.

Joni menambahkan, seharusnya mahsiswa dan masyarakat harus mendukung keberadaan perusahan sehingga ke depannya lebih baik untuk masyarakat loloda itu sendiri, ujarnya. (YSM)

Komentar Anda

Berita Terkini