Rayakan HUT ke 35, BPKP Malut Gelar Aksi Donor Darah

/ Jumat, 11 Mei 2018 / 17.20
Kepala BPKP Malut Indra Khaira Jaya saat merayakan HUT BPKP ke 35 Tahun, Jumat (11/5)

TERNATE - Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku Utara, Jumat, (11/5/2018) pagi tadi, merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 35. Kegiatan tersebut digelar di Kantor BPKP, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Kepala perwakilan BPKP Malut, Indra Khaira Jaya menyatakan, perayaan HUT BPKP Malut ke 35, acara ini diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati perwakilan BPKP dan masyarakat khususnya masyarakat Kota Ternate.

"Dalam HUT ini, kami juga memberikan nomor undian hadiah kepada masyarakat. Ini bagian dari membangun tali silahturahmi antara lembaga perwakilan BPKP Malut dengan masyarakat, agar tali persaudaraan antara sesama terjalin dan terbangun terus menerus," ungkap Indra Khaira Jaya saat ditemui Media Nusantaratimur.com.

Kata Indra, dalam undian itu dimana masyarakat mendapatkan televisi, handphone, sepeda, mesin cuci dan lain sebagainya. Berdasarkan nomor urut. Dikatakan bahwa pihaknya memahami betul kondisi Maluku Utara saat ini, karenanya masyarakat Maluku Utara sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak-pihak tertentu, meskipun dalam pemberian atau hadiah itu tidak seberapa.

Lanjutnya, selain menjalankan tugas dan fungsi untuk melaksanakan pengawasan intern pemerintah terhadap akuntabilitas keuangan negara dan daerah. Tentu kita juga harus melakukan pendekatan dengan masyarakat.

" Ya pendekatannya yang dimaksud adalah kegiatan kegiatan seperti Hari Ulang Tahun, Bakti Sosial dan kegiatan lainnya supaya masyarakat merasakan betul sentuhan dari kita," ujar Indra Khaira.

Dalam HUT BPKP kali ini,  salah satu kegiatan BPKP yakni melakukan Aksi Donor Darah. Aksi Sosial ini juga bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

“ Donor darah yang kita laksanakan dengan motto Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama,” pungkasnya.

Indra menyebutkan, aksi donor darah merupakan kegiatan rutin 3 bulan sekali serta betapa pentingnya berbagi kepada sesama, sebab dengan melalui donor darah, meskipun nilai bantuan kita cukup istimewa, karena darah bukan merupakan sesuatu yang dapat dinilai dengan uang.

Olehnya itu, untuk saat ini, melihat  kondisi di Provinsi Maluku Utara masih kekurangan stok darah, sehingga kegiatan yang sudah dilewati itu, sangat terasa manfaaatnya.

"Syukur Alhamdulillah HUT hari ini berjalan aman dan lancar. Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sebab itulah yang diinginkan. Muda-mudahan tali silahturahmi kami dan masyarakat sekarang dan kedepan berjalan baik," tutupnya. (cul)

Komentar Anda

Berita Terkini