Saksikan Debat Kandidat Cagub dan Cawagub Malut, Besok di Hotel Grand Dafam Ternate

/ Kamis, 03 Mei 2018 / 23.45
Komisioner KPU Malut, Pudja Sutamat, S. Sos. M.Si

TERNATE- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara akan mengelar  debat kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara  yang di jadwalkan hari Jumat besok tanggal 4 Mei  sekitar pukul 19:30 WIT.  Debat  kali ini mengusung Tema “ Pembangunan Berbasis Kepulauan Menuju Kesejahteraan Rakyat yang dilaksanakan di Gamalama Ballrom Hotel Grand Dafam Ternate. 

 “ Iya debat kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Pprovinsi Maluku Utara  akan dilaksanakan di Hotel Grand  Dafam besok tanggal 4 Mei,” ungkap Anggota KPU Malut Putja Sutama saat di kantor KPU Malut. Kamis (3/5/2018);

Lanjut Pudja,  sejauh ini untuk persiapan acara debat kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  yang akan dilakukan besok tanggal 4 Mei semua telah siap. Untuk  peserta yang di undang dalam debat tersebut  sesuai dengan standar operasi prosedur (SOP) yang sudah di tentukan oleh KPU maupun pihak keamanan.

“ peserta yang di undang untuk masing-masing  tim sebanyak  50 ormas yakni  stakeholder, Tim paslon, pemateri,  penulis  dari LSM, Ormas, kampus, kolega bawaslu KPU dan lain-lain,” tuturnya.

Kata Pujda, pihaknya sudah  menuntaskan sejumlah undangan yang belum terdistribusi,  selain itu ketersediaan tempat duduk sudah disiapkan di dalam ruangan dengan kursi sebnyak 500 buah yang terdiri dari keterwakilan masing- masing tim paslon sebanyak 50 orang yang di undang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan bantuan Liasion Organizer (LO) sehingga KPU tidak bekerja sendiri karena pelaksanaan dilapangan  ada Event Organizer (IO), dan pihak keamanan baik itu dari polres maupun dari polda untuk menjaga kelancaran debat yang akan di selenggarakan besok,” ujarnya.

Pudja menjelaskan, untuk kegiatan debat nanti ada beberapa segmen, di mana para paslon menyampaikan visi dan misi sebagai calon gubenur  dan wakil gubernur Maluku Utara dan sesi tanya jawab yang disampaikan peserta kepada cagub-cawagub terkait dengan tema yang sudah disiapkan oleh tim penilai.

“ Harapan kami pelaksanaan debat kandidiat dapat berjalan aman dan lancar  sesuai dengan apa yang kita ingin bersama,” katanya. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini