Sejak Dinyatakan Hilang, SM Ditemukan Terapung di Laut

/ Selasa, 01 Mei 2018 / 21.28
Korban SM ditemukan Tim gabungan 
MOROTAI –  Suaib Muni (SM) umur 62 tahun, warga Desa Pandanga Morotai. Sejak dinyatakan hilang pada minggu siang tanggal 29 April hingga korban ditemukan siang tadi sekira pukul 13:30 WIT dekat pelabuhan Ferry Desa Juanga dengan jarak sekitar 300 meter dari bibir pantai. Selasa (1/5).

Semenjak nyatakan hilang beberapa waktu lalu, tim gabungan Polairud, Lanal, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Morotai beserta masyarakat dari Desa Pandanga dan Desa Juanga melakukan mencarian mulai dari pagi hingga malam hari belum juga di temukan.

Pencarian terhadap korban dilanjutkan tim gabungan, pada Selasa (1/5) pagi tadi, namun juga juga di temukan. Tim gabungan sempat istirahat untuk makan siang, sekira pada pukul 13.00 WIT. Sejumlah speedboat dan perahu katinting sempat melakukan penyisiran mulai dari Pulau Metita, Kokoya, Kolorae, Pantai Pilowo, Pantai Pandanga dan akhirnya mereka temukan di dekat pelabuhan Ferry pantai Juanga.

Dua hari pencarian turut terlibat langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai Muhammad Kharie, Wakil Ketua DPRD Rasmin Fabanyo, Anggota DPRD Asmawaty Mamurung beserta Kepala Bidang dan Staf BPBD Pulau Morotai.

Yudi Warga Desa Pandanga, yang turut terlibat dalam proses pencarian korban ketika dikonfirmasi di TKP. Dia menyatakan, yang melihat langsung jasad korban  adalah Jun Mandar, Ani Robo dan teman-temanya lainnya yang menggunakan katinting melewati dekat 300 meter dari pelabuhan Ferry.

" Yang melihat langsung jasad almarhum suaib itu bapak Jun Mandar dan Ani Robo, karena jasadnya sudah timbul di permukaan laut tanpa menggunakan pakaian di badan,"katanya.

Lanjut Yadi, ketika mereka melihat jasad yang timbul ke permukaan laut mereka menginformasikan tim gabungan yang lain untuk menjemput jasad suaib. “  Mendengar informasi telah ditemukan jasad korban ratusan masyarakat mendatangi pantai Pandanga untuk menjemput jasad,” unkapnya.

Kata dia, sebelum jasad korban di evakuasi mengunakan speedboat, sejumlah mobil ambulance sudah parkir untuk menjemput jasad korban di pantai Pandanga. Setelah itu, jasad korban dibawa langsung ke rumah duka yang terletak di depan kantor BPBD Pulau Morotai desa Pandanga, ujarnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa almarhum Suaib Muni akan dimakamkan pada sore hari (Selasa) di tempat pekuburan umum desa Pandanga, Kabupaten Pulau Morotai. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini