Sekda Sambut Kepulangan Kontingen POPDA Kota Tidore Kepulauan

/ Rabu, 09 Mei 2018 / 22.48
Sekda Tidore Thamrin Fabanyo menyerahkan piala kepada atlit pencak kontingen Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan Thamrin Fabanyo menyambut kepulangan kontingen Kota Tidore Kepulauan di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore, Rabu (9/5). Usai mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA ke IX Tingkat Provinsi Maluku Utara.

Kepulangan para kontingen sebanyak 112 orang atlit, official tim dan pelatih ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari ketua kontingen Amin Hasan ke Sekretaris Daerah H. M. Thamrin Fabanyo dilanjutkan penyerahan piala tetap juara umum 2 dari Thamrin Fabanyo kepada atlit Irfan Imran putra Tidore kelahiran Sofifi yang juga atlit pencak silat junior dunia dengan memperkuat tim Indonesia pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior 2018 di Thailand  bulan April lalu.

Dalam sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Thamrin Fabanyo bahwa keberhasilan yang ditorehkan oleh kontingen Tidore pada POPDA ke IX Maluku Utara adalah keberhasilan yang harus diapresiasi dengan memperhatikan persiapan POPDA yang akan datang, memperioritaskan kebutuhan para atlit, official tim dan pelatih dalam berlatih.

Kata Thamrin, ini sebuah kebanggaan yang luar biasa atas keberhasilan  juara umum 2 yang di raih kontingen Kota Tidore Kepulauan. Tentunya, keberhasilan ini adalah hasil kerja keras atlit bersama pelatih dan official tim yang sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Saya meyakini keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras atlit dan tak lepas dari bantuan official tim dan pelatih, terima kasih banyak untuk perjuangannya, kalian sudah membuat Kota Tidore Kepulauan bangga,” ujar Thamrin dalam menutup sambutannya.

Dalam even 2 tahunan POPDA Ke IX Maluku Utara yang dimulai tanggal 30 April sampai dengan 7 Mei 2018 lalu di Ternate. Kontingen Kota Tidore Kepulauan menurunkan atlit sebanyak 85 orang, pelatih dan official tim 16 orang dan panitia 11 orang. Buah dari kerja keras para tim  Kota Tidore Kepulauan berhasil meraih juara umum 2 dengan menyumbang 19 medali emas, 12 medali perak dan 16 medali perunggu. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini