Sidang Kasus KDRT, JPU Hadirkan Saksi Korban

/ Senin, 07 Mei 2018 / 16.21
Terdakwa Irwan saat menjalani persidangan di PN Ternate, Senin (7/5)
TERNATE - Pengadilan Negeri (PN) Ternate menggelar sidang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Senin (7/6), dengan  menghadiri saksi korban bernama Suci (20).  Saksi diketahui merupakan mantan istri terdakwa Irwan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dhipo Sembiring dalam persidangan itu,  mempertanyakan faktor pemicu terjadinya kasus KDRT terhadap saksi korban.

Dalam kesaksiannya di hadapan majelis hakim. Suci menjelaskan bahwa  kejadian tersebut pada saat dirinya bekerja di salah satu rumah makan yang terletak di kawasan Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan pada bulan April lalu.

“ Saat itu saya sedang duduk di depan rumah, makan tiba-tiba terdakwa Irwan  turun dari mobil dan menanyakan kepada korban ‘Ngana bakiapa disini’, tak lama kemudian terdakwa memukul saya, menyeret saya ke jalan sampai baju saya robek,” beber suci diruangan persidangan.

Atas perbuatannya terhadap saksi korban. JPU kemudian menjerat terdakwa  Irwan (21) dengan Pasal 44 Ayat (1) atau Ayat (4) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Sementara itu, Ketua majelis hakim Erni Liliy Gumolili menyatakan kasus KDRT ini akan di majukan pada tanggal 14 Mei dengan agenda sidang tuntutan terhadap terdakwa atas perbuatan KDRT. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini