SMP N 5 Kota Ternate Meraih Peringkat Keenam, Nilai UN Terbaik

/ Sabtu, 26 Mei 2018 / 13.24
Kepala Sekolah (Kepsek) SMP 5 Kota Ternate, Abdullah Pelupessy

TERNATE – Sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 5 Kota Ternate meraih peringkat ke enam dari sepuluh sekolah yang memperoleh nilai terbaik yang berada di Kota Ternate. Hal ini di sampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP 5 Kota Ternate Abdullah Pelupessy diruang kerjanya.Jumat (25/5/2018) Kemarin.

Menurutnya peringkat tersebut berdasarkan hasil ujian sekolah berbasis nasional (USBN) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang di serahkan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan  Kota Ternate Ibrahim Abdullah yang di dampingi oleh Kabid Diknas yang bertempat di SMP Negeri 2 Kota Ternate Kamis (24/5) Malam.

Sehingga dari prestasi itulah menunjukan bahwa siswa-siswi SMP negeri 5 Kota Ternate Berhasil Lulus  100 persen.bebernya

Menurutnya, dengan hasil yang di peroleh kami harus bekerja lebih baik lagi sehingga kedepannya mampu meraih prestasi yang lebih dari saat ini.

karena mempertahankan lebih sulit dari pada merebut sehingga tadi wejangan saya kepada guru-guru  agar lebih bekerja keras lagi.ucapnya

Selain itu anak- anak sudah harus mengenal materi yang secara online sehingga persepsi dan penyamaan materi dari pusat sampai daerah itu tetap sama.

" Semua materi kurikulum K13 dari pusat sampai daerah semua sama sehingga tinggal anak- anak bagaimana  mencernanya dan tentunya di bantu oleh guru yang mempunyai materi pelajaran dari 4 mata pelajaran maupun pelajaran-pelajaran yang tergabung dari USBN.jelasnya

Ia berharap peserta ujian berikutnya harus dimatangkan dalam mengunakan laptop maupun komputer sehingga saat menghadapi pelaksanaan ujian tidak merasa kaku.

meski SMP Negeri 5 sendiri  sudah menanamkan atau menerapkan pelajaran mengunakan laptop maupun komputer untuk belajar tambahan tapi hal itu mesti perlu di perbiasakan lagi. Tutupnya (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini