Thamrin Fabanyo Kembali Menerima 34 Orang Kafilah MTQ Kota Tidore Kepulauan

/ Senin, 14 Mei 2018 / 21.50
Peserta MTQ Kota Tidore Kepulauan

TIDORE- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tidore Kepulauan Ir. M. Thamrin Fabanyo menerima kembali dengan resmi 34 orang kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tidore Kepulauan yang telah berlaga di MTQ Tingkat Provinsi Maluku Utara di Labuha, Halmahera Selatan beberapa waktu lalu.

Para kafilah MTQ di jamu ruang rapat Walikota Tidore ditandai dengan penyerahan kembali Bendera Kafilah dari Ketua Kafilah kepada Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan. Senin (14/5/2018).

Thamrin Fabanyo mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para kafilah dan official tim yang telah bekerja keras meraih prestasi dan memberikan pencapaian terbaik dalam MTQ Tingkat Provinsi Maluku Utara.

“ Semoga pencapaian ini dapat memotivasi para peserta lebih baik lagi pada even-even mendatang, yang lebih penting lagi mampu mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-har,” tutur Thamrin.

“Meraih prestasi sebagai Juara II Umum pada MTQ Tingkat Provinsi Maluku Utara di Kabupaten Halmahera Selatan merupakan prestasi yang harus disyukuri. Ini merupakan perjuangan keras dan kesungguhan dari semua pihak, baik peserta, pelatih, LPPTQ dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan demi mengibarkan panji-panji Kota Tidore Kepulauan di ajang MTQ tingkat Provinsi,” tambah Thamrin.

Kepala Bagian Kesra Setda Pemkot Tidore Kepulauan Sahnawi Ahmad sekaligus Ketua Kafilah mengatakan, bahwa MTQ Ke-27 tingkat Provinsi Maluku Utara di Labuha Kabupaten Halmahera Selatan yang berlangsung dari tanggal 7 – 11 Mei 2018. 

Lanjutnya, di mana Kota Tidore Kepulauan telah melahirkan 26 Juara dari 18 mata lomba. Dari 26 Juara pada MTQ tersebut, maka 11 orang yang telah meraih Juara I akan mewakili Provinsi Maluku Utara ke Tingkat Nasional pada bulan Oktober tahun 2018 mendatang di kota Medan, Sumatera Utara.

Untuk diketahui, Juara I Maratillah, Sita Artika M. Tan, Juara I 5 Juz Putri, Nuryana Muhrim, Juara I Syarhil Qur’an Putri, Nurdeli Lutfi, Sukmawati Abd. Fatah, Wilanda Muhammad, Juara I Naskah Putra, Abd. Rahman Rumalean, Juara I Naskah Putri, Iffah Nurulhima dan Juara I Dekorasi Putri Sarniyati Sangaji, bebernya.

Hadir dalam kegiatan ini Staf ahli, Asisten Sekda, Pimpinan SKPD dan para peserta kafilah dan Official Tim MTQ Kota Tidore Kepulauan. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini