Tim AHM-Rivai Diduga Bohongi Media Online

/ Senin, 21 Mei 2018 / 21.26
Kampanye AHM-Rivai
TERNATE -  Sejumlah media online di Maluku Utara merasa dibohongi dengan janji kerjasama/kontrak pasangan calon gubernur dan wakil  gubernur Provinsi  Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar.

Salah satu pemilik media online Brindonews.com, Munawir Yakub mengaku, kerjasama itu berawal beberapa bulan lalu, jauh hari sebelum  tahapan pelaksanaan pilkada. 

Tim AHM-Rivai yang menangani media yang saat itu dipercayakan kepada Iky Sukardi Husen meminta sejumlah media online mengajukan kontrak kerjasama serta rapat bersama pimpinan media online perihal rencana kontrak.

Dari rapat tersebut, sejumlah media online mengajukan nilai kontrak yang nilainya berbeda satu sama lain. Hal ini membuat tim AHM belum memutuskannya karena harus dibawa lebih dulu ke koordinator tim untuk membahasnya kembali.

“Setelah itu lama tidak ada kabar, barulah mendekati tahapan seluruh pimpinan media online dipanggil untuk rapat membahas kembali kontrak kerjasama,” kata Munawir, Senin (21/5/2018).

Rapat yang dilaksanakan di Istana cafe dipimpin oleh Sawal Domopoli. Dalam rapat tersebut seluruh pimpinan media termasuk tim AHM menyepakati nilai kontrak kerjasama dengan media online sebesar Rp. 15 juta per media hingga minggu tenang.

“Saat itu, Sawal bilang segera diselesaikan dan media diminta langsung bekerja. Rilis berita yang ada dari tim AHM dimuat di masing-masing media online,” tukas Munawir.

lanjutnya, beberapa minggu kemudian tidak ada kabar mengenai realisasi pembayaran kontrak tersebut yang disepakati akan dibayar sekaligus. Sementara sejumlah media online sudah menayangkan rilis-rilis kegiatan kampanye AHM-Rivai.

pasalanya, setiap kali ditanyakan selalu beralasan menunggu Ketua DPRD Provinsi Malut, Aline Mus balik dari Jakarta.

“Tapi hingga saat ini sudah beberapa kali Alien Mus balik dari Jakarta tidak ada kabar realisasi kontrak seperti yang telah disepakati,” kata Munawir.

“Bahkan kami pernah langsung ketemu dengan AHM di kediamannya menanyakan terkait realisasi kerjasama tersebut, hanya saja AHM saat itu mengatakan kalian jalan saja dulu sambil dia melihat kerja media online,” kata Munawir lagi.

Namun itu juga ternyata surga telinga. Terakhir yaitu saat kampanye akbar AHM-Rivai di lapangan perikanan Bastiong beberapa minggu lalu. Saat itu, Alien Mus kembali janjikan akan membayar kerjasama dengan media online tersebut sebelum puasa, namun lagi-lagi hingga memasuki hampir seminggu ramadhan ini, tak ada kabar dari ketua DPRD Malut tersebut.

Alien yang dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Minggu (20/5/2018) terkirim namun enggan menanggapi. Atas janji kerjasama tersebut, Munawir mengaku media online sangat dirugikan.

“Terus terang kami sangat dirugikan, karena sudah beberapa kali memuat rilisnya namun hingga saat ini realisasi pembayaran hanya janji-janji belaka,” ujar Munawir. (YSM)
Komentar Anda

Berita Terkini